Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengembalikan File yang Belum Tersimpan di Microsoft Word

Pernah tidak kamu mengalami hal ini. Sudah ngetik panjang lebar di Microsoft Word tapi dokumennya lupa di save? Atau sudah ngetik panjang lebar, eh malah ujung-ujungnya laptop kita mati dengan sendirinya sehingga dokumen yang kita ketik tadi belum sempat di simpan kedalam perangkat.

Bagaimana perasaan kamu jika hal tersebut kamu alami? Galau? Sedih? Bingung? Ya tentu saja itu semua akan kita rasakan apalagi jika dokumen tersebut sudah harus segera dirampungkan tapi malah tidak tersave.

Saya beberapa kali mengalami hal ini, tapi untungnya Microsoft word sudah menyediakan tools yang dapat membantu kita ketika kita lupa menyimpan dokumen dan aplikasinya sudah kita tutup di komputer atau laptop.

Jadi kamu tidak perlu lagi bersedih dan bingung, karena pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara mengembalikan file atau dokumen Microsoft Word yang terhapus atau belum disimpan kedalam perangkat. Yuk langsung saja disimak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengembalikan Dokumen yang Belum Tersimpan di MS. Word

Untuk mengembalikan file yang belum tersimpan di MS. Word, kamu bisa melakukannya menggunakan bantuan tools Recovery Unsaved Document yang telah tersedia di aplikasi Microsoft Word. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi MS. Word
  • Di pojok kiri atas, silahkan pilih menu File

  • Selanjutnya silahkan klik Info lalu pilih Manage Versions kemudian pilih Recovery Unsaved Document

  • Selanjutnya kamu akan dibawa kedalam folder UnsavedFiles MS. Office dimana semua file yang belum tersimpan berada di dokumen tersebut dalam bentuk ASD File. Silahkan cari dan pilih dokumen kamu lalu klik Open untuk membukanya.

  •  Jika sudah, maka dokumen tersebut akan dimunculkan. Jangan lupa save file tersebut agar bisa kamu edit sesukamu.

Catatan:

Jika ASD File tersebut sudah tidak ada dalam folder tujuan seperti tadi, maka dapat dipastikan bahwa dokumen kamu sudah benar-benar hilang dan tidak bisa lagi diselamatkan. Artinya kamu harus mengulang dari awal untuk mengetik dokumen tersebut. Oleh karena itu selalu pastikan ketika kamu mengerjakan sesuatu di aplikasi MS. Word jangan lupa disave dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Penutup

Demikianlah artikel saya mengenai Cara Mengembalikan File yang Belum Tersimpan di Microsoft Word, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard