Cara Mengatur Potrait dan Landscape di WPS Office Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Jika kita memperhatikan aplikasi Microsoft Word, ada dua jenis posisi kertas dalam sebuah dokumen yakni Potrait dan Landscape. Potrait merupakan posisi kertas dengan tampilan memanjang kebawah sedangkan Landscape merupakan posisi kertas dengan tampilan memanjang (melebar) ke samping.

Untuk mengatur orientasi kertas biasanya kita menggunakan MS Word dengan cara masuk ke menu Page Layout lalu memilih Orientation, namun jika kamu tidak mempunyai PC (laptop dan komputer) kamu bisa mengaturnya di HP dengan bantuan aplikasi WPS Office android.

Jika kamu sudah sering menggunakan WPS Office pasti akan mudah menemukan fitur untuk mengatur Orientation Potrait dan Landscape, tapi jika kamu masih baru pasti akan bingung karena fiturnya agak tersembunyi dalam tool. 

Cara Mengatur Potrait dan Landscape di WPS Office Android

Untuk mengatur posisi halaman potrait dan landscape di WPS Office sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP android
  • Kemudian ke menu NewDocument

  • Jika lembar kerja baru sudah terbuka, silahkan pilih ToolsView Page Setup

  • Jika jendela Page Setup sudah terbuka, silahkan ke bagian Orientation lalu pilih jenis orientasi kertas yang ingin kamu gunakan apakah Potrait atau Landscape.

  • Misalnya disini saya akan menggunakan kertas Landscape. Untuk melihat preview tampilannya ada di bagian bawah. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan pengaturan

Jika sudah maka orientasi kertas di WPS Office android akan berubah sesuai dengan pengaturan yang telah disimpan tadi. Mudah bukan?

Jadi kita tidak perlu lagi membuka aplikasi Microsoft Word di PC untuk membuat dan mengatur bentuk halaman Potrait maupun Landscape karena bisa diatur melalui smartphone kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengatur Potrait dan Landscape di WPS Office Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga