Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Merapikan Jarak Spasi Terlalu Lebar di Word

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Seringkali ketika kita menyalin (copy) teks dari situs website atau dokumen lain ke aplikasi Microsoft Word, jarak spasinya menjadi tidak karuan dan berantakan. Atau biasa juga ketika kita sedang mengerjakan dokumen dan berpindah ke paragraf lain, jarak spasi pada paragraf sebelumnya menjadi terlalu lebar dan ketika dihapus, spasinya malah hilang.

Untuk mengatasi masalah ini di Word, banyak orang berpendapat bahwa tinggal tekan tombol Enter saja di keyboard maka spasinya akan kembali menjadi normal. Yap betul sekali, itu merupakan salah satu cara untuk mengatasi spasi yang terlalu lebar agar kembali menjadi normal.

Namun cara tersebut adalah cara manual dan tidak terlalu efektif dilakukan jika jumlah halaman dokumen word yang kita kelola sangat banyak. Kita hanya akan menghabiskan waktu untuk memperbaiki spasi antar kata yang terlalu lebar dengan cara meng-enter satu persatu paragrafnya padahal ada cara otomatis yang bisa kita lakukan.

Nah pada pembahasan ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara memperbaiki dan merapikan jarak antar spasi yang terlalu lebar di Microsoft Word secara otomatis. Silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Cara Merapikan Jarak Spasi Terlalu Lebar di Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019

Berikut ini tutorial merapikan jarak spasi antar kata yang terlalu lebar dan berantakan di Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019:

  • Pertama, buka dokumen Word yang akan dirapikan jarak spasinya.
  • Klik menu File di pojok kiri atas di Word 2013, 2016, 2019. Untuk Word 2010 dan 2007, klik icon Office Button
  • Kemudian pilih Options di MS Word 2013 keatas. Untuk 2010 kebawah, klik Word Options
  • Di Word Options, klik Advanced lalu scroll kebawah sampai kamu menemukan grup Layout options for. Beri tanda centang pada bagian Don't expand character spaces on a line that ends with SHIFT-RETURN lalu klik OK
  • Jika sudah maka jarak spasi antar kata dalam paragraf akan normal kembali.

Nah bagaimana mudah bukan merapikan spasi yang berantakan di Microsoft Word? Langsung saja dipraktekkan yah guys.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Merapikan Jarak Spasi yang Terlalu Lebar di Microsoft Word, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard