Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Iklan Youtube di Laptop

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat kamu yang sering menonton video-video di Youtube pasti suka kesal bukan dengan banyaknya iklan-iklan yang muncul di dalam video? Sebenarnya iklan yang tayang di video tersebut merupakan salah satu pendapatan para content creator Youtube dan salah satu cara kita untuk menghargai karya mereka adalah dengan tidak memblok iklan tersebut.

Namun ada juga beberapa content creator di Youtube yang tidak ngotak dalam memasang iklan di video mereka. Mereka memasang iklan yang sangat banyak dan juga berdempetan sehingga penonton menjadi tidak nyaman karena penonton lebih banyak nonton iklan daripada isi video mereka, belum lagi jika iklan yang tayang adalah iklan yang tidak bisa di skip.

Untuk mengakali hal tersebut, kamu bisa menghilangkan iklan youtube di laptop tanpa aplikasi tambahan menggunakan sebuah extensions yang bisa kamu pasang di google chrome. Extension tersebut bisa memblokir semua iklan di laptop secara gratis sehingga kamu bisa dengan nyaman menonton video atau mendengar lagu di Youtube.

Nah pada pembahasan kali ini. bloggertoraja.com akan membahas mengenai cara menghilangkan iklan youtube di Google Chrome Laptop gratis tanpa aplikasi tambahan. Silahkan disimak penjelasan dan tutorialnya berikut.

Extension Google Chrome Untuk Menghilangkan Iklan Youtube

Jika kamu suka menonton video Youtube di PC (laptop dan komputer) menggunakan aplikasi Google Chrome namun tidak ingin terganggu dengan iklan yang muncul di video maka kamu bisa menggunakan Extension Adblock for Youtube untuk menghapus semua iklan youtube yang tayang di video.

Apa itu Adblock for Youtube? Adblock untuk Youtube ™ adalah sebuah extensions untuk menyaringan konten dan ekstensi browser  yang bisa digunakan untuk menghapus dan memblokir semua iklan di Youtube. Ini memungkinkan pengguna untuk mencegah elemen halaman seperti iklan banner, Ad-Klip atau bahkan preroll yang biasanya tayang dan kamu lihat di video aktual Youtube akan diblokir secara otomatis oleh ekstensi ini.

Adapun fitur yang bisa dirasakan setelah menginstal ekstensi ini di Google Chrome laptop dan komputer kamu adalah:

  • Mencekal iklan, spanduk, dan sembulan
  • Pemblokiran iklan di situs eksternal yang memuat Youtube
  • Mencegah iklan preroll dimuat di Youtube

Cara Menghilangkan Iklan Youtube di Laptop Google Chrome

Berikut ini tutorial menghilangkan iklan di Youtube di PC (laptop dan komputer) menggunakan ekstensi Adblock for Youtube Google Chrome:

  • Pertama, buka aplikasi Googel Chrome di laptop atau komputer
  • Di kolom pencarian, ketik "Adblock for Youtube", jika situs tempat ekstensinya sudah muncul silahkan di klik.
  • Jika sudah berada dalam halaman Chrome Web Store, klik Tambahkan ke Chrome di bagian samping Adblock Untuk Youtube
  • Jika muncul pemberitahuan pemasangan, klik Add Extensions
  • Tunggu beberapa saat sampai ekstensinya selesai dipasang di Google Chrome laptop kamu. Jika sudah maka tampilannya akan sama seperti dibawah ini.
  • Jika sudah, buka video youtube yang akan kamu nonton di Google Chrome kemudian klik Icon ExtensionsAdblock for Youtube ™
  • Kemudian aktifkan sakelar untuk Ad blocking dan Annotations blocking
  • Refresh ulang video youtube yang akan kamu nonton dan iklanpun tidak akan tayang di seluruh video youtube yang sedang kamu nonton maupun yang akan kamu nonton selanjutnya.

Cara Menonaktifkan Ekstensi Adblock for Youtube di Chrome

Jika kamu ingin menonaktifkan adblock untuk video youtube di Google Chrome, kamu tinggal menonaktifkan sakelar pada bagian Ad blocking dan Annotations blocking maka secara otomatis iklan akan kembali tayang di video youtube yang kamu nonton.

Untuk menghapus ekstensi Adblock for Youtube di Google Chrome, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Klik icon Titik Tiga di pojok kanan atas Google Chrome lalu pilih More ToolsExtensions
  • Selanjutnya klik Remove pada kolom ekstensi Adblock for Youtube
  • Jika muncul jendela pemberitahuan penghapusan ekstensi muncul di sebelah kanan atas, klik Remove

Maka secara otomatis Extensions Adblock for Youtube akan dihapus dari browser Google Chrome laptop dan komputer kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghilangkan Iklan Youtube di Laptop, semoga pembahasan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard