Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambah Email Baru di Google News

Cara Menambah Email Baru di Publisher Google News - Blogger Toraja.

Google News atau Google Berita merupakan layanan kompilasi berita yang secara otomatis menampilkan berita dari berbagai media online. Google News juga menyediakan layanan pencarian berita dengan hasil pencarian berupa-berita yang sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Banyak orang yang terjun ke dunia blogging mendaftarkan situsnya ke Google News dengan harapan akan mendapatkan lebih banyak pembaca, disamping itu website/blog yang sudah diterima menjadi Publisher Google News lebih cepat terindeks bahkan dalam hitungan detik setelah artikel dipublish.

Ada berbagai macam fitur yang ada di Publisher Center Google News yang bisa digunakan untuk mengelola dan mengontrol publikasi situs kita, salah satunya kita bisa menambah email baru, mengganti email yang sudah ada maupun mengganti kepemilikan (pengguna) akun. Yah siapa tahu kamu mau menjual blogmu kepada orang lain beserta aset-asetnya termasuk bukti sudah approve Google News, oleh karena itu kamu tinggal menambahkan pengguna lain ke akun Publisher Center Google Berita menggunakan email yang masih aktif.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengganti, menngubah dan menambahkan email baru di Publisher Center Google News. Cekidot.

Cara Menambah Email Baru di Publisher Center Google News

Berikut ini cara menambahkan email baru di publisher center Google News:

  • Kemudian di bagian Pilih akun organisasi, publikasi, atau penerbit, silahkan pilih blog/website yang sudah approve Google News dan ingin kamu tambahkan email baru. Jika sudah, klik Tambahkan Pengguna
  • Selanjutnya jendela Tambahkan pengguna (publikasi) akan muncul. Di kolom Email, silahkan tambahkan email baru yang masih aktif dan di bagian Level akses, silahkan tentukan akses yang akan kamu berikan ke email baru tersebut, apakah Adalah pemilik, Adalah editor, dan Adalah liat-liat saja. Jika sudah, klik Tambahkan
  • Terakhir klik Simpan untuk menyimpan pengaturan yang telah dibuat.
  • Nah dengan demikian email baru telah ditambahkan ke publikasi Google News. Jadi kamu bisa membuka publikasi Google News blog/web kamu melalui email yang baru ditambahkan tadi.

Cara Menghapus Email di Publisher Center Google News

Kamu juga bisa menghapus email lain di publisher center Google News, siapa tahu email tersebut sudah tidak digunakan. Namun email pengguna yang pertama kali digunakan untuk mendaftarkan akun tidak bisa dihapus apalagi kalau dalam publisher center terdapat lebih dari 1 publikasi Google News blog kamu. 

Untuk mengahapus email di Google News caranya sangat mudah. Kamu tinggal ke menu Izin Pengguna lalu di bagian Pengguna kamu akan melihat beberapa email yang ditautkan ke akun publikasi. Klik icon silang (x) untuk menghapus email.

Cara ini juga berlaku di email yang berhasil kamu tambahkan tadi ke Publisher Center Google News.

Bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menambah Email Baru di Google News, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard