Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Hosting Gratis Terbaik Untuk Belajar

Source image: php.id

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Beberapa waktu yang lalu seorang teman mahasiswa mendapat tugas membuat sebuah website toko online dimana web tersebut harus menggunakan platform Wordpress.org. Agar bisa leluasa mengatur tampilan web maka diperlukan hosting dan domain untuk membuatnya.

Berhubung ini tugas dari dosen dan akan sayang sekali jika harus membeli hosting dan domain yang harganya lumayan mahal apalagi jika web tersebut nantinya tidak terkelola, untuk itulah saya kemudian berfikir membuat web menggunakan hosting dan domain gratis saja.

Bukan hanya untuk membuat tugas, bagi kamu yang sudah terjun di dunia blogging dan masih menggunakan blogger sebagai platform blog kamu pasti pernah berfikir untuk migrasi ke Wordpress. Ada berbagai macam alasan yang mendasari untuk migrasi, salah satunya adalah masalah kepemilikan.

Kalau masih menggunakan blogger, kita hanya sebatas numpang di host google yang artinya blog tersebut bukan 100% milik kita dan sewaktu-waktu jika melanggar kebijakan bisa dihapus sepihak oleh google. Jika menggunakan wordpress, host dan domain adalah 100% milik kita. 

Disamping itu, fitur wordpress lebih banyak daripada blogger. Di wordpress ada banyak sekali plugin yang bisa kamu gunakan untuk mengatur web kamu dibandingkan dengan blogger yang serba terbatas, misalnya ada plugin untuk membantu menulis artikel SEO (Yoast SEO & All In SEO), plugin untuk memasang iklan, plugin embed video dan lain-lain.

Dimana Bisa Membeli Hosting dan Domain Gratis?

Mungkin kamu bertanya-tanya, dimana bisa membeli hosting dan domain gratis terbaik untuk belajar? Nah salah satu tempat yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hosting gratis adalah di php.id

Php.id merupakan salah satu penyedia layanan hosting gratis terbaik berbasis SSD Cloud Hosting yang ada di Indonesia dengan kecepatan super tinggi dan memiliki performa yang baik. Ini bisa jadi solusi bagi kamu yang sedang mencari hosting gratis untuk belajar ngeblog dan berbisnis online.

Kenapa Harus di PHP.id?

Kenapa harus menggunakan php.id sebagai solusi hosting gratis dan domain murah? Berikut beberapa alasannya:

1. Hosting dan Domain Gratis Indonesia Tanpa Syarat

Salah satu hal yang wajib diperhitungkan ketika mencari hosting dan domain gratis untuk pemula adalah kemudahan yang diberikan. Di php.id kamu akan diberi berbagai kemudahan dalam mendapatkan domain dan hosting gratis seperti kamu hanya perlu melakukan pendaftaran untuk bisa mengakses cpanel siap pakai untuk kebutuhan website dan toko online yang akan dibuat.

2. Fitur Lengkap

Walaupun gratis, namun layanan ini memberikan fitur yang sangat lengkap seperti halnya kamu membeli hosting berbayar. Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati diantaranya softaculous apps installer, SSL, PHP Selector, Nodejs, python, ruby dan lain-lain.

3. Kecepatan Super Wuzzz

Apa yang kamu rasakan jika membuka sebuah situs tapi situs tersebut malah lemot dan ujung-ujungnya tidak bisa dibuka, Jengkel? Mungkin itulah yang kamu rasakan. Sama halnya dengan orang lain yang mengunjungi web kamu dan lemot pasti mereka juga akan jengkel. 

Nah php.id didukung litespeed web server yang merupakan web server dengan kinerja super tinggi yang dikelola oleh teknologi litespeed sehingga mampu meningkatkan performa website kamu (website tanpa loading).

4. Kemanan Data yang Sudah Terjamin

Meskinpun hosting gratis, namun kamu tidak perlu khawatir akan keamanan data dan website yang akan dibuat. Layanan ini sudah menggunakan teknologi imunify360 yang dapat melindungi web kamu dari serangan virus, hacker dan malware. Bukan hanya itu saja, servernyapun menggunakan cloudlinux dimana kamu akan akan dari serangan dunia maya DDoS (Distributed Denial of Service).

5. Full Support 24 Jam

Sebagai seorang pemula, kita pasti mengalami banyak kendala baik dalam pembuatan web maupun saat mengoperasikannya. CS dari layanan ini akan memberikan kamu dukungan 24 jam penuh saat kamu mengalami kendala.

Jadi tunggu apalagi? Buruan daftar.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Rekomendasi Hosting dan Domain Gratis Terbaik Untuk Belajar, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close