Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review Studypool Indonesia: Dapat Uang dari Jual Dokumen

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Buat pelajar, mahasiswa atau yang sudah lulus, saya punya info terbaru nih dan dijamin kamu pasti tertarik. Kamu bisa menghasilkan hingga 10$ setiap hari hanya dengan jual dokumen, tugas, atau catatan lama kamu.

Coba kamu bayangkan mulai dari SD, SMP, SMA hingga kuliah, sudah berapa banyak dokumen yang pernah kamu buat? Mulai dari tugas sekolah, makalah, paper, jurnal, review buku, kliping, pekerjaan rumah (PR), ujian prakten dan catatan-catatan pelajaran lainnya. 

Daripada dokumen tersebut hanya memenuhi memori laptop, HP atau komputer kamu, mendingan jual saja dokumen tersebut di Studypool. Lah memangnya bisa? Ya bisa donk.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan me-review platform Studypool Indonesia dimana kamu bisa mendapatkan uang dari menjual dokumen / tugas kamu. Penasaran? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Apa itu Studypool?

Studypool adalah sebuah platform digital dimana kamu bisa mendapatkan tutor / guru yang dapat mendampingi dan memberi instruksi pengajaran di luar sekolah (semacam les / kursus). Tujuan tutor adalah mendampingi murid mempelajari ulang subjek pelajaran yang sudah dipelajari di sekolah, agar murid lebih menguasai subjek tersebut, dan membuat murid proaktif terhadap pelajarannya.

Studypool bekerja sama dengan tutor berkualitas tinggi. Tutor di Studypool sudah diperiksa untuk keahlian subjek dan memegang gelar seperti sarjana, Master, dan PHD. Banyak tutor studypool berafiliasi dengan lembaga pendidikan tingkat atas dan pastinya sudah ahli pada bidang tertentu.

Kamu juga bisa mengajukan berbagai macam pertanyaan di platform studypool mulai dari matematika dasar sampai pada ilmu roket kalau perlu. Sistem akan secara otomatis merekomendasikan tutor terbaik yang dapat menjawab pertanyaan kamu dan memberikan penjelasan melalui pesan.

Disamping itu, Studypool juga menyediakan fitur jual dokumen dimana kamu bisa menjual semua dokumen lama kamu. Setiap dokumen yang berhasil terjual, kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan hingga 10$ atau 140.000 an / penjualan. 

Cara Mendapatkan Uang dari Jual Dokumen di Studypool

Buat kamu yang tertarik, berikut ini cara menjual dokumen di Studypool untuk mendapatkan penghasilan tambahan:
  • Buka browser di HP atau Laptop / PC kamu.
  • Lalu masuk ke laman studypool.com
  • Selanjutnya klik menu Sell Docs
  • Lalu klik Start Selling Documents Now
  • Silahkan registrasi terlebih dahulu menggunakan email kamu. Kalau mau simpel, langsung saja Sign up with akun goole, facebook atau linkedin. Tapi kalau kamu sudah pernah mendaftar, silahkan login menggunakan akun tersebut.
  • Jika muncul Studypool Terms of Service, beri centang pada By clicking this checkbox, I agree to Studypool's Terms of Service lalu klik Agree
  • Selanjutnya, lengkapi semua persyaratan yang muncul seperti memasukkan gambar profil, nama sekolah, username dan lain-lain. Disini nantinya akan ada tiga tahap yang harus dilewati untuk melengkapi data diri. Jika sudah membuat akun, kamu akan diarahkan ke halaman utama Studypool. Selanjutnya klik Sell Docs
  • Scroll kebawah lalu klik Upload More Files → buka folder tempat dokumen tersimpan → pilih dokumen → Open
  • Jika ada jendela pemberitahuan muncul, beri tanda centang pada I understand lalu klik Confirm
  • Tunggu beberapa saat sampai dokumen selesai diupload.
  • Jika dokumen selesai diunggah, statusnya masih pending. Tunggu sampai statusnya diapprove atau ditolak. Jika diapprove, kamu sudah bisa menghasilkan uang dari dokumen tersebut ketika ada orang membelinya.
  • Selesai.

Sistem Pembayaran Studypool

Terus bagaimana caranya mencairkan uang yang sudah terkumpul di Studypool? Studypool mendukung beberapa metode pembayaran digital seperti Payoneer, Paypal, TransferWise, Western Union, ACH & Bank Deposit, Check dan M Pesa. Untuk minimum withdrawnya adalah 50$, jadi sebelum mencapai ambang batas pembayaran tersebut kamu tidak dapat mencairkan uangnya.

Untuk bisa mencapai batas pembayaran tsb, dokumen yang sudah diupload dan approve harus terjual lebih dahulu untuk mendapatkan uang dari Studypool. Kalau tidak ada yang beli dokumennya, ya saldo kita akan tetap 0.

Kesimpulan dan Penutup

Dalam menjual dokumen di Studypool, usahakan dokumen yang dijual adalah dokumen legal. Jangan comot atau ambil dokumen orang lain yang sudah diupload di internet lalu menjualnya secara illegal di Studypool.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Studypool Reviews Indonesia: Cara Dapat Uang Dari Jual Dokumen, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard