Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tulisan Followers Berjalan di Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Akhir-akhir ini sedang viral di platform Tiktok dimana ada content creator mengupload video dengan jumlah followersnya yang terus berjalan mulai dari 0 sampai 100.000 (100.0K). Banyak orang kemudian meminta tutor mengenai bagaimana cara membuat dan mengedit tulisan angka berjalan untuk video di HP android dan iphone.

Cara ini bisa kamu gunakan untuk menunjukkan pencapaianmu kepada orang lain bagaimana susahnya kamu mengumpulkan followers Tiktok, Youtube, Instagram, Facebook, dll dari nol hingga bisa banyak seperti sekarang ini.

Untuk membuat tulisan angka berjalan atau tulisan bergerak kamu hanya membutuhkan satu aplikasi saja dan bisa kamu buat di HP android maupun iPhone. Jadi tidak perlu pakai PC / laptop yah. 

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengedit followers berjalan atau tulisan angka berjalan di HP. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Aplikasi Android Untuk Edit Tulisan Berjalan / Bergerak

Salah satu aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mengedit animasi angka berjalan hitung maju dan mundur adalah Alight Motion (AM). Aplikasi ini memang sudah terkenal dikalangan editor profesional maupun pemula untuk membuat karya dalam bentuk video.

Alight Motion mempunyai fitur efek hitung naik turun dimana dengan efek ini penggunanya dapat membuat hitungan angka naik (0 - 1 juta misalnya) dan turun 0 - minus 1 juta misalnya).

Cara Membuat Tulisan Angka Followers Berjalan di Android

Berikut ini cara membuat video angka followers / tulisan berjalan di HP android menggunakan aplikasi Alight Motion (AM):
  • Pertama buka akun sosial media kamu lalu screenshot jumlah followers yang sudah kamu miliki
  • Buka aplikasi Alight Motion di HP android atau iPhone
  • Klik icon Tambah lalu atur layer canvas yang akan digunakan. Jika sudah klik Buat Proyek Baru
  • Silahkan masukkan gambar kedalam layer dengan cara klik Icon Tambah → Gambar → Pilih gambar dari galeri HP.
  • Silahkan tutupi jumlah followers menggunakan shape. Caranya klik icon Tambah lalu pilih Bentuk. Pilih Shape berbentuk persegi lalu atur warna dan ukurannya. Jika sudah atur juga penempatannya agar menutupi semua angka followers kamu.
  • Selanjutnya masukkan teks dengan cara klik icon Tambah lalu pilih Teks. Masukkan jumlah followers yang kamu miliki, misalnya disini followers saya 10 ribu jadi saya tulis 10.0K. Jangan lupa untuk mengatur warna teks, ukuran teks, jenis teks dan posisi teks dalam layer.
  • Kemudian tambahkan efek animasi agar teks angka yang dimasukkan bisa bergerak dari 0 sampai 10 ribu. Caranya klik teks yang sudah dimasukkan tadi lalu tap icon Tambah lalu pilih Efek → Tambahkan Efek → Teks → pilih efek Hitung Naik / Turun → Hitung Cepat
  • Silahkan sesuaikan hitungan angkanya harus dimulai dari mana. Sebagai contoh disini saya memulai dari angka 0.
  • Jika sudah maka kamu telah berhasil membuat tulisan berjalan untuk video di HP android.
  • Silahkan simpan editan yang sudah dibuat ke galeri HP.
  • Selesai.

Untuk tutorial lebih lengkapnya, kamu bisa nonton video tutorial dibawah ini.


Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tulisan Followers Berjalan di Android, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close