Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengedit File / Tulisan di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office adalah sebuah paket aplikasi perkantoran untuk Microsoft Windows, Linux, iOS, dan Android OS, yang dibuat dan dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak dari Tiongkok yang berbasis di Zhuhai, yaitu Kingsoft.

WPS Office sudah banyak digunakan orang untuk berbagai macam keperluan yang berhubungan dengan pembuatan dan pengeditan file dokumen. Melalui WPS Office apk, kamu bisa mengedit berbagai macam file dokumen seperti Word (.doc), Excel (.xlsx), PowerPoint (.ppt), PDF dan juga teks memo (.txt).

Jadi ketika kamu menerima tugas dari orang lain untuk melakukan perubahan pada sebuah dokumen, kamu tidak perlu menggunakan laptop / PC untuk mengerjakannya, kamu tinggal mendownload dan menginstal WPS Office di HP untuk mengedit tulisan dalam dokumen tsb.

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara edit file, tulisan dan dokumen di WPS Office HP android dan iOS (iPhone, Apple). Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Mengedit File / Tulisan di WPS Office HP

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi bahwa kamu bisa mengedit tulisan / teks dalam file Word, Excel, PowerPoint maupun PDF di aplikasi WPS Office HP dengan catatan file tersebut memang sudah berada di perangkatmu. Sebagai contoh di artikel ini saya akan mengedit file word di WPS Office:
  • Buka aplikasi WPS Office di HP android / iOS (iPhone atau Apple)
  • Di halaman utama aplikasi, klik Buka
  • Lalu tentukan jenis file yang akan diedit. Disini ada beberapa pilihan pencarian file seperti dokumen Word, PPT PowerPoint, Excel (XLS), PDF dan TXT.
  • Selanjutnya cari file yang akan diedit lalu buka
  • Jika filenya sudah terbuka, kamu akan dibawa ke halaman pengeditan file. Misalnya untuk dokumen Word di WPS Document, untuk file Excel di WPS Spreadsheet, Untuk PPT di WPS Presentation dan untuk PDF di WPS PDF.
  • Untuk bisa mengubah file, klik Edit di pojok kiri atas
  • Maka kamu akan dibawa ke Mode Edit. Disini kamu sudah bisa melalukan perubahan pada file misalnya mengedit teks / tulisan, paragraf, menyisipkan bentuk, gambar dan lain sebagainya.
  • Selesai

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengedit File / Tulisan di WPS Office, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard