Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumus Lightroom Selfie Ala Selebgram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Selfie merupakan salah satu aktifitas yang banyak digemari kaum hawa (perempuan). Biasanya mereka akan mengabadikan setiap momen-momen berharga melalui foto selfie misalnya ketika berjumpa dengan teman atau keluarga, sehabis berias, mengenakan pakaian baru dan lain sebagainya.

Selfie atau self potret bisa diartikan sebagai pemotretan diri sendiri menggunakan kamera digital atau kamera smartphone. Saat selfie biasanya seseorang akan berpose dengan berbagai macam raut wajah agar hasil tangkapan gambar tidak kaku.

Disamping itu, hasil foto selfie yang kurang maksimal biasanya akan ditambahkan berbagai macam efek agar terlihat lebih menarik dan aesthetic sebelum dipublikasikan di sosial media. 

Buat kamu yang punya hobby selfie pasti akan mencari rumus Lightroom yang pas untuk foto kamu agar terlihat seperti foto selfie ala selebgram atau artis. Dimana kita tahu sendiri kalau foto selfie selebgram itu bagus dan cantik, tentunya kamu pasti penasaran donk preset Lightroom seperti apa yang mereka gunakan?

Nah pada pembahasan kali ini, bloggertoraja.com akan memaparkan kumpulan rumus Lightroom ala selebgram yang wajib banget kamu coba. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut:

Rumus Lightrom Selfie Ala Selebram dan Artis

Yang akan saya bagikan pertama adalah rumus Lightroom selfie ala selebgram dan artis berhubung banyak sekali warganet yang mencari mengenai preset Lightroom ini. Untuk hasilnya sendiri bisa kamu lihat pada gambar diatas.

1. Cahaya

Pada bagian Cahaya karena foto yang saya gunakan ini sudah terang maka pada bagian kontras dan rona putih agak saya kurangi sedangkan untuk bagian-bagian lain dinaikkan.

Pencahayaan 0,09EV
Kontras -26
Highlight 38
Bayangan 26
Rona Putih -55
Hitam 38

2. Warna

Di pengaturan Warna, ada 4 bagian yang bisa disetting seperti temp, corak, vibrance dan kejenuhan. Disini jika foto kalian ingin terlihat lebih hangat, kamu bisa menaikkan temperaturenya, begitupun dengan bagian-bagian yang lain. Untuk pengaturan yang saya gunakan bisa kamu lihat dibawah ini.

Temp 13
Corak 4
Vibrance 15
Kejenuhan -9

3. Campuran Warna

Jangan lupa juga untuk mengatur campuran warna (color mix) pada foto. Pada bagian ini kita harus hati-hati mengatur perpaduan warnanya jangan sampai ada warna yang lebih mendominasi sehingga gambar kita menjadi rusak. Karena disini fokus saya ada foto selfi, bukan panorama atau pemandangan maka warna hijau saya turunkan dan warna lain saya naikkan sedikit. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu lihat dibawah ini.
Warna Rona Kejenuhan Luminans
Merah -13 13 -18
Orange 0 -12 13
Kuning 25 36 16
Hijau -100 -100 -18
Aqua 27 -49 0
Biru -14 67 -60

4. Efek

Selanjutnya yang akan saya akan atur adalah bagian Efek, kamu bisa mengikuti settingannya berikut
Tekstur -25
Kejernihan 12
Efek Kabut 14
Vignette 0

5. Detail

Untuk bagian Detail, pengaturan yang saya gunakan sbb:
Menajamkan 17
Radius 1,00
Detail 25
Masking 0
Pengurangan Noise 19
Detail 50
Kontras 0
Pengurangan Noise Warna 23
Detail 50

Dengan preset Lightroom ala selebgram ini foto selfie kamu masih akan terlihat natural namun di bagian wajah terlihat agak lebih glowing dan cerah. Rumus ini sangat pas digunakan terutama jika kamu tidak suka terlalu banyak efek pada foto.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Rumus Lightroom Selfie Ala Selebgram dan Artis, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close