Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Kartu Internet Terbaik Untuk Main Game

 Dimasa sekarang ini jaringan internet mulai merambah naik dari kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan primer. Bagimana tidak di zaman sekarang ini semua rang menggunakan internet, dan tidak bisa lepas dari internet.

Ambil contoh mudahnya saja yaitu bermain game. Dulu game atau permainan bisa dimainkan secara langsung dengan tetangga kita. Kini bermain game walau dengan tetangga tetap membuatuhkan koneksi internet.

Hal ini dikarenakan game yang dimainkan harus online atau terhubung dengan internet. Maka tak heran banyak orang mencari kartu penyedia internet yang terbaik untuk main game.

5 Provider Internet Terbaik Untuk Main Game

Kartu penyedia jaringan internet memanglah yang paling banyak digunakan masyarakat luas. Mengingat betapa mudahnya penggunaan penyedia internet lewat karu. Hanya memasukkan kartu ke ponsel atau modem aliran internet sehari-hari sudah bisa terpenuhi. Termasuk bermian game yang kini seakan menjadi budaya setiap orang.

Bermain game sudah tak bisa lai dipisahkan dari kehidupan. Bahkan ada orang yang menghidupi kehidupannya melalui game dan berprofesi sebagai gamers. Karana alasan inilah jaringan internet sangat penting untuk bermain game.

Bersumber dari Segitekno.com, Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi kartu penyedia jaringan internet terbaik untuk main game

1. Tri

Kalian pasti sedikit terkejut kenapa kartu yang terbilang murah berlogo angka tiga ini bisa masuk urutan numor satu. Tapi memang inilah kenyataanya. Kartu ini mendapat peringkat nomor satu dari lembaga analisis independen yang fkus mengukur pengalaman jaringan seluler.

Berdasar survei Opensignal Tri memperoleh 69,4 poin dari 100. Tentunya hal ini menjadi acuan dasar dan paling realistis karena sudah melelui proses survei. Selain itu provider Tri juga menyediakan kartu internet khusus para gamers. Kartu ini dinamai H3RO sangat cocok bagi kalian yang suka berlama-lama di depan game dan ingin bermain game lancar tanpa gangguan internet.

2. Telkomsel

Telkomsel menjadi urutan nomor dua berdasar survei Opensignal dan menjadi yang salah kartu internet terbaik untuk main game. Sesuai yang banyak diiklankan provider internet dari Telkomsel mampu menjangkau wilayah-wilayah plosok. Hal inilah yang menjadi alasan utama kenapa jaringan Telkomsel paling baik unutuk bermain game online.

Bayangkan saja daerah pelosok bisa dapat cakupan internet yang baik, apalagi kalau kalian tingga di perkotaan. Rasanya tak ada keragauan lagi untuk menggunakan kartu Telkomsel sebagai jaringan utama kalian. 

Sayangnya dengan kualitas yang baik diikuti pula harga yang tinggi. Jadi kalian harus siapkan budget yang cukup buat beli kartu internet dari provider Telkomsel.

3. Indosat

Masih berdasar survei yang sama yaitu dari Opensignal, Indosat memperoleh urutan nomor tiga dengan kualitas internet terbaik untuk bermain game. Efektifitas kakuatan signal Indosat saat bermain game bisa memperoleh ping hijau dengan nilai setidaknya 15-20 Mbps untuk setiap bermain game. Memang bukan ping yang ideal untuk performa gaming tapi ping 15 sudah sangat lancar untuk bermain game kok.

Belum lagi Indosat juga menawarkan paket harian yang sangat murah. Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan kantong yang kempes karena asupan internet harian kalian. Tapi sepertinya Indosat akan mulai menjadi kartu internet terbaik untuk main game mengingat Indosat dan Tri sekarang sudah melakukan merger atau penggabungan.

4. XL

XL sebenarnya memiliki tingkat stabilitas signal internet yang hampir sama dengan Indosat, stabilitas pingnya berada di nilai 15-20 Mbps. Apalagi kalau kalian bermain game di sekitar jam 9-11 malam dijamin internet kalian akan sangat stabil. Sayangnya kalau lewat jam 12 malam, jaringan internet akan sedikit berkendala. Walau hanya sedikit dan sebentar tapi tentunya keterlambatan jaringan internet sangat mengganggu performa gaming.

Jaringan XL juga bakal ngebut banget pada sekita jam 3-7 pagi. Tidak hanya untuk main game untuk download dan juga nonton video online akan sangat lancar. Selepas jam-jam yangdisebutkan tidak ada yang istimewa lagi kecepatan dan stabilitas internetnya normal-normal saja.

5. Smarfren

Smarfren mendapat posisi paling bawah dari segi kelancaran saat bemain game dengan nilai survei sebesar 49,7 poin dari 100 berdasar sumber Opensignal. Smarfren lebih bersifat cocok-cokan dengan kondisi wilayah kalian. Jika daerah kalian memiliki persebaran dan ketersedian signal 4G yang banyak maka jaringan internet smarfren kalian bisa jauh lebih baik.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai Kartu Internet Terbaik Untuk Main Game. Semua pembahasan yang diberikan bisa berubah sewaktu-waktu dan tetap bergantung pada kondisi cuaca, posisi wilayah, dan juga terkadang internet tidak lancar karena ada perbaikan dari operator penyedia layanan internet.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close