Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Tulisan di Video Online Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini ada banyak sekali platform dan aplikasi video musik dimana pengguna bisa menonton video-video pendek / short video secara gratis. Selain itu, pengguna juga bisa mendownload video tersebut untuk dijadikan story di sosial media. Salah satu platform video musik yang cukup populer saat ini adalah Tiktok.

Di Tiktok, kamu bisa melihat berbagai macam video pendek berupa video hiburan maupun video edukasi yang sudah diupload oleh konten kreator. Dan tak jarang jika video tersebut menarik kita akan mengunduhnya untuk dibagikan kembali.

Namun terkadang dalam video yang sudah kita download ada tulisan, coretan, stiker atau watermark yang cukup mengganggu yang disematkan oleh sang pembuat video. Mungkin saja tujuannya untuk memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai maksud video atau sebagai penanda bahwa video tersebut dibuat oleh sang konten kreator. 

Namun bagi beberapa orangyang ingin mendapatkan video tersebut, mereka lebih suka jika video yang akan dijadikan status atau story sosmed bebas dari tulisan maupun objek-objek yang mengganggu pada video.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara menghapus tulisan, coretan, stiker, watermark maupun objek lain yang mengganggu pada video secara online tanpa aplikasi tambahan. Berhubung karena kita akan menggunakan situs website untuk menghilangkan tulisan di video jadi cara ini bisa dilakukan di semua perangkat seperti HP Android, iPhone, laptop dan PC. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Situs Website Untuk Menghilangkan Tulisan di Video Otomatis

Di internet, ada banyak sekali situs web yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tulisan di video secara otomatis, salah satunya Video Watermark Remover Online.

Situs Video Watermark Remover Online merupakan salah satu web penghilang objek pada video online yang bisa kamu gunakan secara gratis. Situs ini menggunakan salah satu kode pemrograman terbaik yang serupa dengan Adobe Photoshop, Adobe Premiere, dan After Effect dan mampu mendeteksi watermark, teks dan semua objek yang telah ditambahkan pada video kemudian menghapus dan menggantinya dengan warna yang cocok sehingga benar-benar terlihat seperti file asli.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, ada 3 pilihan yang diberikan yakni gratis (maksimal 5 video perbulan), Standar (25 video perbulan) dan Ultimate (95 video perbulan). Tentunya untuk layanan standar dan ultimate kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mengupgrade akun ke versi premium.

Cara Menghapus Tulisan di Video Online Tanpa Aplikasi

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara menghapus objek tulisan, watermark, stiker, dan coretan di video online tanpa aplikasi tambahan dengan situs web Video Watermark Remover Online. Yuk langsung disimak tutorialnya berikut:

  • Buka browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini di HP android, iPhone atau laptop
  • Masuk ke situs web Video Watermark Remover Online melalui link berikut: https://www.videowatermarkremoveronline.com/
  • Jika sudah berada dalam situsnya, silahkan masukkan video yang akan dihilangkan objek tulisannya dengan cara mengetuk Click or Drag Videos Here
  • Kemudian pilih video dari galeri HP atau folder laptop
  • Tunggu beberapa saat sampai proses upload video ke situs selesai.
  • Jika sudah, klik Remove Watermark lalu tunggu beberapa saat sampai proses penghapusan objek selesai.
  • Jika sudah kamu tinggal klik Fast Download
  • Kemudian video akan didownload dan disimpan ke perangkat kamu.
  • Selesai

Video yang sudah dihilangkan tulisan mengganggunya kemudian bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan misalnya dijadikan story di Instagram, Facebook, WA, Twitter dan lain-lain. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Menghapus Tulisan di Video Online Tanpa Aplikasi, Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close