Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Paragraf Menjorok Kedalam di Word HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat membuat tulisan ilmiah, salah satu aturan penulisan yang harus diikuti adalah baris pertama pada paragraf harus ditulis sedikit menjorok kedalam / kekanan. Kalimat yang menjorok kedalam bisa menjadi penanda dimulainya paragraf baru dalam sebuah tulisan.

Selain baris pertama yang menjorok kekanan dalam paragraf, saat membuat daftar pustaka biasanya kita juga membuat tulisan setelah baris pertama agak menjorok kedalam. Jika di MS Word, kita biasa mengenalnya dengan paragraf menggantung atau Hanging Indent dan memang hal ini wajib diatur ketika membuat daftar pustaka pada tulisan ilmiah.

Apakah kita bisa mengatur paragraf menjorok kedalam di aplikasi Word HP? Jawabannya tentu saja bisa. Kamu bisa mengatur indentasi khusus maupun hanging indent di aplikasi Word HP karena fiturnya sudah tersedia dan dapat digunakan secara gratis (tanpa harus upgrade ke versi pro).

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat paragraf menjorok kedalam atau kekanan (indentasi khusus) di aplikasi Microsoft Word HP. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Paragraf Menjorok Kedalam (Indentasi) di Word HP

Berikut ini tutorial atau cara membuat paragraf menjorok kedalam dan paragraf menggantung di aplikasi Word HP:

  • Buka aplikasi MS Word di HP Android atau iPhone.
  • Didalam aplikasi, klik icon Tambah (+) di pojok kanan atas lalu buat Dokumen kosong
  • Tunggu beberapa saat maka kamu akan diarahkan ke lembar kerja kosong Word HP. Silahkan buat tulisan apapun di lembar kerja tersebut. 
  • Untuk membuat paragraf menggantung dan menjorok kedalam, klik icon 🔺 di pojok kanan bawah
  • Di menu Beranda, silahkan klik Pemformatan Paragraf
  • Lalu pilih Indentasi Khusus
  • Nah disini kamu bisa mengatur bagaimana bentuk paragraf pada tulisan di Word HP, apakah akan dibuat menjorok kedalam di Baris Pertama ataukan dibuat Menggantung (Hanging Indent).
  • Berikut adalah tampilan paragraf yang sudah dibuat menjorok kekanan
  • Serta dibawah ini adalah tampilan paragraf yang sudah dibuat menggantung.
  • Selesai

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Paragraf Menjorok Kedalam di Word HP Android dan iOS, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close