Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Poster dan Brosur di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

WPS Office merupakan sebuah paket aplikasi perkantoran untuk Microsoft Windows, Linux, iOS, dan Android OS, yang dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak dari Tiongkok yang berbasis di Zhuhai, yaitu Kingsoft. 

WPS Office memiliki banyak sekali kegunaan salah satunya kamu bisa membuat poster dan brosur secara otomatis melalui WPS Dokumen / WPS Writter. WPS Dokumen ini merupakan sebuah fitur di WPS Office yang biasa digunakan untuk membuat dan mengelolah kata, fungsinya hampir sama dengan Microsoft Word.

Selain WPS Writter terdapat juga fitur lainnya seperti WPS Spreadsheet untuk mengelolah data dan WPS Presentation untuk membuat slide presentasi.

WPS Dokumen sudah menyediakan banyak sekali template poster dan brosur yang bisa kamu gunakan secara gratis, jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot membuat desainnya menggunakan aplikasi edit foto karena templatenya sudah tersedia dalam aplikasi dan siap digunakan. 

Kamu tinggal mengedit sedikit tampilannya agar sesuai keinginan, poster dan brosur pun siap dicetak / diprint untuk digunakan sesuai keperluan.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat poster dan brosur di aplikasi WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Poster dan Brosur di WPS Office HP

Berikut ini tutorial atau cara membuat poster dan brosur menggunakan aplikasi WPS Office HP:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iPhone
  • Didalam aplikasi WPS, klik icon Tambah (+) di pojok kanan bawah
  • Lalu pilih Dokumen
  • Dalam halaman pembuatan Dokumen baru, scroll kebawah sampai kamu menemukan kumpulan template Poster dan Brosur. Silahkan pilih salah satu template yang akan kamu gunakan.
  • Kemudian akan muncul preview tampilan poster, klik Pakai Gratis untuk menggunakan poster / brosur.
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasi WPS selesai memuat templatenya 
  • Didalam halaman pengeditan, silahkan edit template poster / brosur sesuai keinginan. Jika kamu sudah melakukan pengeditan, silahkan simpan hasil editan tersebut dengan cara klik icon Save
  • Kemudian atur dimana kamu akan menyimpan template dan juga atur nama dokumen agar lebih mudah ditemukan dalam perangkat HP. Jika sudah klik Simpan.
  • Tunggu beberapa saat maka poster / brosur kamu akan dibuat dan disimpan ke folder HP.
  • Kamu bisa mengirim poster / brosur yang sudah dibuat ke orang lain atau bisa langsung mencetaknya.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Poster dan Brosur di WPS Office HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close