Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tulisan Vertikal di WPS Office HP

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat membuat sampul tugas misalnya tugas kliping, biasanya teks pada sampul tersebut kita buat tulisannya menjadi vertikal atau memanjang kebawah agar terlihat lebih menarik. 

Tulisan vertikal sebenarnya bisa kita buat di HP Android maupun iPhone menggunakan aplikasi WPS Office baik itu di WPS Writter, WPS Spreadsheet dan WPS Presentation. Namun sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui trik ini.

Sebenarnya untuk membuat tulisan vertikal di WPS kita tinggal memanfaatkan fitur text box. Setelah kita memasukkan teks / tulisan di text box dan membungkus teks (wrap text in), kamu bisa mengatur kotak teks tersebut menjadi vertikal atau horizontal. Kalau dibuat vertikal maka tulisan yang ada dalam text box juga akan mengikuti menjadi vertikal.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat tulisan vertikal atau memanjang kebawah menggunakan aplikasi WPS Office di HP Android dan iPhone. Yuk langsung disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Tulisan Vertikal di WPS Office HP

Berikut ini tutorial atau cara membuat tulisan vertical di aplikasi WPS Office HP:

  • Buka aplikasi WPS Office di HP Android atau iOS
  • Didalam aplikasi WPS, klik icon Tambah (+) di pojok kanan bawah lalu tentukan dokumen apa yang ingin kamu buat. Apakah WPS Writter (Word), WPS Spreadsheet (Excel) atau WPS Presentation (PPT PowerPoint).
  • Jika sudah berada dalam halaman kerja WPS, klik icon menu di pojok kanan bawah
  • Selanjutnya klik menu Sisipkan → Kotak Teks
  • Jika Text Box sudah muncul di lembar kerja, silahkan ketik teks / tulisan yang akan dibuat menjadi vertikal. Jika sudah klik Bungkus Teks / Wrap Text.
  • Jika tulisan sudah disatukan dengan Text Box, klik Text Box tersebut lalu pilih Putar
  • Nah dengan demikian kamu telah membuat tulisan Vertikal di WPS Office.
  • Kamu bisa menyesuaikan lebih lanjut teks vertikal yang sudah dibuat misalnya mengganti jenis font, ukuran font, warna font, dan lain-lain mengguakan fitur yang tersedia.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tulisan Vertikal di WPS Office HP Android dan iPhone, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard
close