Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar dari Google Meet di HP dan Laptop

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Google Meet? Kalian pasti pernah menggunakan Google meet atau setidaknya pasti kalian pernah mendengarnya bukan. Ya Google Meet seringkali digunakan untuk keperluan sekolah maupun kegiatan kerja yang diharuskan tatap muka secara online dengan beberapa anggota.

Aplikasi Google Meet saat ini menjadi Aplikasi yang sangat populer di Indonesia, karena aplikasi ini sangat membantu untuk melakukan tatap muka secara online secara Gratis. Kelebihan dari Google Meet ini adalah bisa digunakan dalam jumlah orang yang cukup banyak yaitu bisa menampung 100 orang.

Tampilan yang User Friendly membuat pengguna nyaman ketika melakukan interaksi sesama anggota. Aplikasi yang ringan ini menjadi salah satu pilihan terbaik buat Anda ketika melakukan Rapat Online secara Gratis.

Sebelum menggunakan Aplikasi Google Meet kalian pastinya sudah mengetahui tentang cara presentasi di google meeting. Tetapi, cukup banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk keluar dari Google meet pada saat kegiatan berlangsung.

Nah, untuk itu Anda tidak usah khawatir mengenai itu. Menurut Jcinema2018 ada beberapa langkah cara logout dari Google meet di HP maupun Laptop dengan mudah. Berikut ulasannya:

Cara Keluar Dari Google Meet di Laptop / PC

Bagi Anda yang sedang berada di dalam Rapat dengan menggunakan Laptop / PC dan ingin segera mengakhiri Rapat Online tersebut. Berikut cara untuk keluar (leave) dari Google meet melalui Laptop:

  • Pastikan Anda masih berada di dalam Rapat (Google Meet)
  • Setelah itu klik layar pada bagian tengah Laptop Anda.
  • Akan muncul tombol berwarna merah seperti panggilan. Klik tombol tersebut.
  • Akan ada notifikasi "Akhiri Panggilan Video ini untuk semua orang"
  • Klik "Keluar dari Panggilan"
  • Setelah melakukan step diatas maka akan muncul Form "Kembali ke Layar Utama" & "Gabung Lagi"
  • Klik "Kembali ke Layar Utama" Jika ingin (Keluar Google Meet) & Klik "Gabung Lagi" (Untuk Masuk Rapat lagi)

Bagaimana mudah bukan untuk Logout dari Google meet di laptop. Cara ini bisa dilakukan ketika Anda menjadi sebagai Host maupun Anggota dalam Rapat tersebut.

Lantas, bagaimana dengan pengguna Android yang melakukan Rapat Online menggunakan HP? Tidak usah khawatir, berikut cara keluar Google meet melalui HP:

Cara Keluar Dari Google Meet di HP

Sebenarnya untuk keluar (leave) dari Google meet di HP tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Sama-sama menekan tombol merah seperti panggilan tetapi bedanya tidak ada notifikasi bahwa Anda akan keluar. Berikut tutorial lengkapnya:

  • Pertama pastikan Anda masih bergabung di dalam Rapat Online.
  • Kemudian Klik Tombol Merah seperti Panggilan.
  • Nantinya Anda akan diarahkan ke Halama Utama Google Meet.
  • Jika Anda ingin masuk kembali ke Rapat tadi tinggal Klik Nama Room Rapat tadi.
  • Jika Anda ingin keluar maka abaikan saja notifikasi diatas dan langsung menutup Aplikasi Google meet Anda.

Nah, bagaimana? sangat-sangat mudah bukan? Tidak ada perbedaan yang mencolok dari pengguna Laptop maupun HP tapi ada sedikit perbedaan yang membedakan. 

Kelebihan lainnya yang terdapat di Google meet yaitu apa yang kita sampaikan orang lain maupun developer tidak akan mengetahui isi pembicaraan yang dilakukan. Karena semua Panggilan terenkripsi dengan baik antar pengguna, jadi privasi kita akan sangat aman ketika menggunakan Google meet.

Sekarang Anda sudah tahu cara keluar dari Google meet menggunakan Laptop atau HP. Terimakasih sudah membaca artikel kami semoga bisa membantu masalah Anda.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close