Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Menu Help pada Microsoft Excel

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Microsoft Excel merupakan sebuah program aplikasi perangkat lunak yang bisa digunakan untuk mengelola dan menghitung data dalam bentuk numerik atau angka. 

Sebelum menggunakan MS Excel untuk mengelolah data, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu fungsi setiap tab menu maupun tools yang ada didalamnya agar saat mengoperasikan aplikasi ini kamu tidak kebingungan lagi dalam menggunakan toolsnya karena fungsinya sudah kamu ketahui.

Di artikel-artikel saya sebelumnya, saya sudah banyak membahas mengenai fungsi tab menu yang terdapat pada ribbon Microsoft Excel seperti fungsi menu Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review dan View.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan fungsi menu Help pada Microsoft Excel. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Fungsi Menu Help Pada Microsoft Excel

Secara umum, menu Help di Microsoft Excel berfungsi untuk mendapatkan bantuan seputar pengoperasian program aplikasi Excel. Jadi ketika kita mengalami kendala, kamu bisa langsung ke ribbon menu Help untuk mendapatkan bantuan secara online atau mendapatkan bantuan dari Support Microsoft Office.

Di tab menu Help terdapat 4 icon dengan fungsi yang bermacam-macam. Berikut ini fungsi setiap icon yang ada di menu Help pada MS Excel:

1. Help

Help berfungsi untuk mendapatkan bantuan dalam menggunakan program aplikasi Microsoft Office

2. Contact Support

Contact Support berfungsi untuk mendapatkan bantuan dari support Microsoft Office

3. Feedback

Feedback berfungsi untuk memberikan feedback guna membantu meningkatkan kualitas Microsoft Office

4. Show Training

Show Training berfungsi untuk menampilkan konten pelatihan dan pembelajaran online.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Fungsi Menu Help pada Microsoft Excel, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close