Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Menu Help Pada Microsoft Word

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tidak terasa, kita sudah tiba pada pembahasan terakhir dari pengenalan fungsi tab menu yang ada di Microsoft Word yakni menu Help. Menu Help sendiri terletak di bagian paling akhir pada ribbon menu MS Word.

Bagi sebagian orang atau mungkin kamu sendiri sangat jarang bahkan mungkin tidak pernah  membuka dan menggunakan fitur-fitur yang ada di menu Help, berbeda dengan tab menu lainnya seperti tab menu Home, Insert, Layout dan References yang sangat sering digunakan dalam pembuatan dokumen di MS Word.

Namun tidak ada salahnya untuk mengenal fungsi dari setiap icon yang ada di tab menu Help MS Word, siapa tahu kedepannya kamu mengalami kendala ketika mengoperasikan program aplikasi MS Word, di menu Help lah tempat kamu mencari bantuan dan solusi atas permasalahan tersebut.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan fungsi menu Help pada Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi yang lebih baru. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Fungsi Menu Help Pada Microsoft Word

Secara umum, tab menu Help di Micorosoft Word berfungsi untuk memunculkan fasilitas Help yang bisa membantu kita menyelesaikan masalah yang dihadapi pada saat menggunakan fasilitas Microsoft Word, termasuk informasi mengenai suatu ikon.

Di ribbon menu Help hanya terdapat 1 grup saja yang berisikan 4 icon. Nah berikut ini fungsi masing-masing icon yang ada di menu Help pada MS Word.

1. Help

Help berfungsi untuk mendapatkan bantuan dalam menggunakan program aplikasi Microsoft Office

2. Contact Support

Contact Support berfungsi untuk mendapatkan bantuan dari support Microsoft Office

3. Feedback

Feedback berfungsi untuk memberikan feedback guna membantu meningkatkan kualitas Microsoft Office

4. Show Training

Show Training berfungsi untuk menampilkan konten pelatihan dan pembelajaran online.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Fungsi Menu Help Pada Microsoft Word, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close