Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Shape di Canva

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Canva merupakan salah satu platform desain grafis yang cukup populer dan banyak digunakan saat ini untuk membuat berbagai macam desain misalnya spanduk, banner, presentasi, logo, poster, dan lain-lain.

Hal tersebut dikarenakan Canva memiliki banyak sekali fitur yang sangat berguna dan membantu penggunanya, salah satunya fitur untuk membuat dan menambahkan shape kedalam halaman desain Canva.

Buat kamu yang belum tahu apa itu shape, jadi shape adalah bentuk. Bentuk tersebut bisa berupa lingkaran, segitiga, panah, persegi, persegi panjang, garis, segi lima dan bentuk data 2 dimensi lainnya.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara membuat Shape atau bentuk di aplikasi Canva HP Android, iPhone, laptop dan PC. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Membuat Shape di Canva

Untuk membuat dan memasukkan shape di Canva, tutorialnya sebagai berikut:

  • Buka platform Canva di HP Android, iPhone, laptop atau PC
  • Jika Canva sudah terbuka, buat desain baru dengan cara klik Create a design → lalu tentukan ukuran desain yang akan kamu buat.
  • Tunggu beberapa saat maka kamu akan dialihkan ke halaman desain Canva.
  • Untuk membuat Shape, silahkan ke menu Elements. Di bagian Line & Shape klik See All untuk melihat semua Shape yang ada di Canva

  • Kemudian pilih bentuk Shape yang akan kamu masukkan kedalam halaman desain, semisal disini saya memilih bentuk lingkaran. Jika sudah, shape akan langsung muncul dalam halaman desain

  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil membuat shape di Canva 
  • Selesai

Shape yang sudah kamu buat kemudian bisa kamu edit kembali misalnya memotong (crop) shape, mengganti warna shape, memperbesar shape, mengecilkan shape, menambahkan tulisan pada shape dan lain-lain. Mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Shape di Canva, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close