Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Background Foto di PicsArt

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat hendak melamar suatu pekerjaan biasanya salah satu syarat yang wajib dimasukkan si pelamar kerja adalah pass foto dengan warna background merah atau biru.

Untuk mengganti background foto menjadi merah atau biru, biasanya seseorang akan pergi ke jasa percetakan hanya untuk mengganti background foto.

Padahal sekarang ini, mengganti background gambar sesuai keinginan sudah bisa dilakukan dengan mudah bahkan bisa langsung dari HP kita.

Hanya dengan memanfaatkan aplikasi edit foto seperti PicsArt, kamu bisa mengganti warna latar belakang foto menjadi merah atau biru dengan mudah.

Nah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana cara mengganti warna background foto di PicsArt. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut:

Cara Mengganti Background Foto di PicsArt

Aplikasi PicsArt memiliki banyak sekali tools yang memudahkan pengguna dalam mengganti background foto. Dalam proses mengganti backgroud, tentunya kita harus menghapus background yang ada pada foto entah itu kamu menggunakan background warna atau background bawaan dari gambar saat difoto menggunakan kamera.

Untuk menghapus background foto di PicsArt, kamu bisa menggunakan fitur Remove BG dimana melalui fitur ini kamu bisa menghapus background pada gambar secara otomatis tanpa harus menyeleksi satu-satu bagian background yang akan dihilangkan.

Disamping itu, ada juga tools seperti Eraser dan Cutout jika kamu ingin menyeleksi secara manual bagian background yang ingin kamu hapus pada foto.

Ketiga tools ini mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing, tapi kalau tidak mau repot mendingan kita menggunakan tools Remove BG saja yang sudah disediakan PicsArt untuk menghilangkan background secara otomatis dan mudah.

Jika sudah paham, begini cara mengganti background foto di PicsArt menjadi merah atau biru dengan mudah:

  • Buka aplikasi PicsArt di HP Android atau iPhone
  • Jika sudah berada dalam aplikasi PicsArt, klik icon + (Tambah) di bagian bawah

  • Scroll kebawah sampai kamu menemukan Latar Berwarna. Silahkan pilih latar merah atau biru atau warna lain yang ingin kamu gunakan, tunggu beberapa saat maka kamu akan dialihkan ke halaman desain PicsArt. 

  • Langkah selanjutnya masukkan foto yang ingin diganti backgroundnya dengan cara klik Foto

  • Pilih foto atau gambar dari galeri HP kamu lalu Tambahkan

  • Jika foto sudah berada dalam halaman desain, silahkan hapus backgroundnya terlebih dahulu dengan cara klik Remove BG lalu klik Hapus Latar Belakang

  • Tunggu beberapa saat sampai background foto berhasil dihapus otomatis. Jika sudah hasilnya akan tampil seperti gambar dibawah ini

  • Terakhir kamu tinggal menyesuaikan ukuran foto agar sesuai dengan layer.

  • Jika semua sudah diatur, kamu bisa menyimpan foto dengan cara klik icon →

  • Lalu pilih Galeri

  • Maka secara otomatis foto akan tersimpan ke perangkat kamu.
  • Selesai.

Nah bagaimana? Simple banget bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengganti Background Foto di PicsArt, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close