Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Background Video Online Tanpa Aplikasi

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Seiring perkembangan teknologi yang makin pesat, sekarang ini kamu bisa mengganti background video secara online tanpa menggunakan aplikasi edit video lagi. 

Hal tersebut dikarenakan sudah banyak situs website yang menyediakan fitur untuk menghapus dan mengubah background video sesuai keinginan kita.

Umumnya, agar background video bisa mudah dihapus kita akan menggunakan greenscreen pada latar belakang video. Tapi melalui situs website ini, kamu bisa menghapus dan mengganti background video tanpa green screen sekalipun. Jadi apapun latar belakang yang ada pada video bisa kamu hapus secara otomatis.

Nah pada pembahasan kali ini, Bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara mengganti background video secara online tanpa aplikasi di HP dan laptop. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Situs Website Untuk Mengubah Background Video Online

Di internet, ada banyak sekali situs website yang bisa kamu gunakan untuk mengubah background foto secara online tanpa aplikasi tambahan, salah satunya situs Unscreen: Remove Video Background.

Unscreen adalah situs website remove background online bertenaga AI dimana web ini menyediakan alat penghapus latar belakang pada video secara otomatis.

Selain menghapus background, Unscreen juga bisa kamu gunakan untuk mengganti background video menggunakan warna, latar transparan, gambar yang sudah disediakan oleh sistem atau gambar pribadi yang kamu unggah dari perangkat.

Cara Mengganti Background Video Online Tanpa Aplikasi

Berikut ini cara mengganti background video secara online tanpa aplikasi menggunakan situs Unscreen:

  • Buka browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini, dll di HP Android, iPhone, laptop atau PC
  • Kemudian masuk ke situs Unscreen melalui link berikut: https://www.unscreen.com/
  • Jika sudah berada dalam situsnya, klik Upload Clip

  • Buka folder tempat kamu menyimpan video yang akan diganti backgroundnya → pilih video → Open
  • Tunggu beberapa saat sampai Unscreen selesai menghapus background video secara otomatis. Proses ini memakan waktu yang cukup lama tergantung ukuran dan durasi video yang akan dihilangkan backgroundnya.

  • Jika video yang diupload telah dihapus backgroundnya sepenuhnya, kamu sudah bisa mengganti background video dengan cara klik Change Background

  • Disini ada 3 metode untuk mengganti background yang bisa kamu terapkan pada video yakni menggunakan video, warna atau gambar. Semisal disini saya ingin mengganti background video menggunakan gambar yang sudah saya siapkan sendiri. Jadi klik Image lalu pilih Upload Background

  • Buka folder tempat kamu menyimpan gambar yang akan dijadikan background video → pilih gambar → Open

  • Nah dengan demikian kamu telah berhasil mengganti background video. Kamu bisa menyimpan video yang telah diganti backgroundnya dengan cara klik Download

  • Lalu tunggu sampai proses Compositing... selesai. Video akan secara otomatis disimpan ke perangkat kamu

  • Selesai

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengganti Background Video Online Tanpa Aplikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close