Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan di PPT PowerPoint Muncul Satu Persatu

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Membuat tulisan di PPT PowerPoint muncul satu per satu sebenarnya sangatlah mudah. Hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada di ribbon menu Animations, kamu dapat memberi berbagai macam efek pada teks / tulisan dengan mudah.

Dengan efek animasi teks ini, presentasi yang kamu buat tentunya akan jauh lebih menarik sehingga ketika dipresentasikan di hadapan audience, mereka tidak akan merasa bosan karena tampilan PPT kamu menarik.

Nah pada pembahasan kali ini, Bloggertoraja.com akan memaparkan bagaimana cara membuat teks atau tulisan di PPT PowerPoint muncul satu persatu. Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut.

Cara Membuat Tulisan di PPT PowerPoint Muncul Satu Persatu

Di artikel ini saya akan menggunakan MS PowerPoint 2013 untuk membuat tulisan di PPT muncul satu per satu. Namun jika kamu menggunakan PowerPoint 2007, 2010, 2016, 2019 atau versi yang lebih terbaru, saya rasa caranya tidaklah jauh berbeda. Berikut tutorialnya:

  • Buka program aplikasi Microsoft PowerPoint di laptop, PC atau HP
  • Jika PowerPoint sudah terbuka, di halaman pembuatan slide silahkan masukkan teks atau tulisan yang akan diberi efek animasi muncul satu per satu.

  • Selanjutnya ke menu Animations lalu pilih animasi Wipe

  • Kemudian kita akan membuat tulisannya agar muncul satu per satu dari kiri ke kanan. Caranya klik Effect Options lalu pilih From Left

  • Terakhir kita akan mengatur durasi teks muncul. Silahkan ke grup Timing lalu pada bagian Duration, atur menjadi 04,00 (4 detik) atau sesuai keinginan kamu

  • Untuk melihat tampilan hasilnya (preview), tekan tombol F5 pada keyboard laptop kamu. Jika masih ada yang ingin diatur, silahkan sesuaikan menggunakan fitur yang tersedia.
  • Dengan demikian kamu telah membuat teks / tulisan di PPT PowerPoint muncul satu persatu.
  • Selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Tulisan di PPT PowerPoint Muncul Satu Persatu, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close