Cara Mengubah Tampilan Tema Microsoft Word

Kamu bosan dengan tampilan Microsoft Word yang itu-itu saja? Ternyata kamu bisa mengubah tampilan di MS Word kamu yang semula hanya putih cerah (general) menjadi nuansa agak gelap atau bahkan menjadi gelap.

Tema atau tampilan ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka dengan nuansa yang terlalu terang. Saya sendiri ketika menggunakan Microsoft Word tidak terlalu suka jika tampilannya putih terang karena membuat kepala saya cepat puyeng dan bahkan mata tidak nyaman.

Untuk itulah di Word terdapat beberapa dua tema lain yang bisa kamu gunakan selain tema general yang telah teratur secara default. Tema tersebut adalah Light Gray dan Dark Gray.

Setelah saya cek di beberapa versi Microsoft Word, fitur ini hanya tersedia untuk MS Word versi 2010 keatas misalnya 2010, 2013 dan 2016. Untuk versi 2007 dan 2003, fitur ini belum tersedia untuk kamu.

Nah bagaimana cara mengubah tampilan atau tema Microsoft Word dari tema White menjadi Light Gray dan Dark Gray untuk Microsoft Word 2010, 2013 dan 2016? Berikut penjelasannya.

Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Light Gray dan Dark Gray

Untuk mengubah tampilan tema di Microsoft Word, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Microsoft Word
  • Selanjutnya di area kerja, silahkan pilih File
  • Selanjutnya silahkan pilih Options di bagian paling bawah

  • Jika jendela Word Options sudah terbuka, silahkan pilih General, kemudian silahkan ubah temanya di Office Theme. Kamu bisa memilih tema Dark Grey ataupun Light Gray tergantung yang mana nyaman kamu pakai.  Untuk menyimpan pengaturan tersebut silahkan klik OK

  • Silahkan cek tampilan MS Word kamu, apakah tema yang kamu pilih tadi sudah berhasil diterapkan. 

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengubah Tampilan Tema Microsoft Word, Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Sekian dan terima kasih

Baca juga