Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Cepat Mencari dan Mengecek File Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)

Ada sebuah istilah yang sudah sangat familiar kita dengar. Mungkin kamu pernah mendengar istilah "kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit?". 

Kita terkadang terlalu mempersulit hidup kita dengan hal-hal yang kita kerjakan padahal ada cara-cara lain yang bisa kita gunakan agar pekerjaan yang kita kerjakan bisa cepat selesai. Nah di situs ini kamu dapat menemukan hal-hal baru yang jarang kamu dapatkan seputar pengoprasian Microsoft Office terutama aplikasi Microsoft Word, Excel maupun PowerPoint. Yah semacam life hack gitu lah.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai bagaimana cara cepat mencari dan mengecek file Microsoft Office baik itu Word, Excel dan PowerPoint tanpa harus membuka file tersebut satu per satu terlebih dahulu.

Biasanya ketika kita hendak mengecek file di folder komputer, kita mengecek file tersebut satu per satu. Sebenarnya cara tersebut adalah cara yang lama dan juga merepotkan. Belum lagi jika file yang ada di komputer kita bertumpuk sampai ribuan, bisa puyeng itu kepala.

Sebenarnya cara ini bukan hanya berlaku untuk file-file Microsoft Office saja, namun juga berlaku bagi file-file jenis lain seperti foto, video, film, maupun file-file dalam format yang lain yang ada dalam folder komputer. 

Tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Cara Cepat Cek Isi File di Komputer

Untuk mengecek isi file dengan cepat, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan hidupkan komputer kamu
  • Selanjutnya silahkan klik Start lalu pilih Documents. 
  • Jika dokumennya sudah terbuka, maka kamu akan melihat sekumpulan file dan juga folder dalam dokumen tersebut. Untuk bisa mengecek isi file dengan cepat silahkan klik View lalu pilih Preview Pane.

  • Jika sudah maka akan muncul sebuah kotak preview disebelah kanan layar pada folder kamu. Silahkan klik file yang hendak kamu cek isinya dan isinya akan terbuka di layar sebelah kanan tadi. 

Dengan munculnya kotak preview di sebelah kanan seperti pada gambar diatas, maka kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mecari file dengan cara membukanya satu per satu. ketika kamu mengaktifkan fitur ini, kamu tinggal mengklik file tersebut lalu isinya akan muncul disebelah kanan layar kamu.

Penutup

Demikianlah sedikit trik dari saya yang dapat meringankan beban pekerjaan kamu. Semoga artikel saya yang berjudul Cara Cepat Mencari dan Mengecek File Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) dapat bermanfaat untuk kamu. 

Terus ikuti situs ini untuk mendapatkan beragam informasi seputar Microsoft Office. Sekian dan terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard