Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Font PPT PowerPoint Tidak Berubah di Komputer Lain

PowerPoint merupakan sebuah aplikasi yang sanga membantu kita terutama dalam membuat dan mempresentasikan tugas di hadapan banyak orang.

Namun saat membuat atau bahkan saat mempresentasikan tugas yang kita buat, ada saja kendala yang sering kita alami, salah satunya adalah slide PowerPoint yang telah kita buat saat dipindahkan ke komputer lain fontnya berubah. 

Padahal font tersebut sangat menarik dan bahkan sangat menunjang dalam presentasi kita. Disamping itu, karena fontnya berubah maka secara otomatis slide presentasi yang telah kita buat menjadi berantakan.

Mungkin ada yang bertanya tenang pernyataan yang saya buat diatas, "mengapa tidak pake komputer kamu saja untuk mempresentasikan slide tersebut"? 

Yah kita kan tidak tahu semisal ada masalah yang kita hadapi saat mempresentasikan slide tersebut. Misalnya saja laptop tidak connect ke LCD, laptop yang kita gunakan untuk membuat presentasi milik orang lain dan orang tersebut juga menggunakan laptopnya, atau bahkan kita ingin mengumpulkan tugas presentasi kita ke guru/ dosen tapi saat dosen membuka presentasi yang kita buat, slidenya malah berantakan.

Nah bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana Cara Agar Font PPT PowerPoint Tidak Berubah Saat Dibuka di Komputer Lain. Silahkan disimak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Agar Font PPT PowerPoint Tidak Berubah Saat Dipindahkan

Tutorial kali ini saya menggunakan PowerPoint 2013, namun cara ini juga tetap sama bagi PowerPoint 2016 dan 2010. Untuk PowerPoint 2003 dan 2007 mungkin agak sedikit berbeda langkah-langkahnya. 

NahAgar font PPT PowerPoint tidak berubah saat dipindahkan, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi PowerPoint kamu.
  • Selanjutnya silahkan pilih File lalu pilih Options
  • Jika jendela PowerPoint Options sudah terbuka, silahkan klik Save lalu scroll kebawah sampai pada Embed fonts in the file. Silahkan centang bagian Embed fonts in the file lalu lalu pilih Embed all characters (best for editing by other people). Jika sudah silahkan klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  • Lalu terakhir silahkan Save (CTRL+S) file tersebut seperti biasa kedalam folder kamu.

Setelah mengikut langkah-langkah diatas, dengan demikian font PPT PowerPoint kamu tidak akan berubah lagi saat dipindahkan ke komputer lain.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Agar Font PPT PowerPoint Tidak Berubah di Komputer Lain, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Tetap ikuti situs ini untuk mendapatkan trik-trik dan juga informasi seputar Microsoft Office.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close