Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Slide PPT PowerPoint ke Word, Cuma 30 Detik

Ketika kamu memindahkan atau convert slide PPT PowerPoint ke Word dan masih memakai sistem copy paste satu persatu, lebih baik kamu tinggalkan cara kuno tersebut.

Selain memakan waktu yang sangat lama, kamu juga akan dibuat kerepotan jika ada slide yang kamu lewati dan tidak tercopy ke Microsoft Word.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ternyata PowerPoint sudah punya tools tersendiri dimana kamu bisa convert slide PowerPoint ke Microsoft Word tanpa harus menyalinnya lagi satu persatu. Dan tentu saja tidak akan memakan waktu terlalu lama, cukup 30 detik saja kok.

Hah... 30 detik? Cepat sekali ya? Ya tentu saja!

Dan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas trik tersebut di tulisan ini mengenai Cara Memindahkan Slide PPT PowerPoint ke Microsoft Word, Cuma 30 Detik. Silahkan disimak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Memindahkan Slide MS. PowerPoint ke MS. Word

Untuk memindahkan slide PowerPoint ke Word, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan buka slide PowerPoint yang hendak kamu pindahkan ke Microsoft Word.
Gambar 1: File PowerPoint yang akan dipindahkan ke Word
  • Selanjutnya silahkan pilih File lalu pilih Export kemudian pilih Create Handouts kemudian sekali lagi pilih Create handouts (Perhatikan gambar 2)
Gambar 2: Create Handouts
  • Selanjutnya akan muncul jendela Send to Microsoft Word? silahkan pilih Outline only lalu klik OK untuk menyimpan pengaturan.
Gambar 3: Send to Microsoft Word?
  • Kemudian tunggu beberapa saat dan slide PPT PowerPoint tersebut kemudian dipindahkan secara otomatis ke aplikasi Microsoft Word
    Catatan: aplikasi MS Word akan terbuka secara otomatis ketika sudah menekan OK di jendela Send to Microsoft Word?.
Gambar 4: Hasil convert dari PowerPoint ke Word

Nah bagaimana? Kamu tidak perlu repot-repot lagi bukan memindahkan slidenya satu per satu dengan teknik copy paste? Karena cara ini memang jitu dan cepat.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Memindahkan Slide PPT PowerPoint ke Word, Cuma 30 Detik. Semoga artikel ini dapat membantu kamu khususnya dalam hal pengoperasian aplikasi PowerPoint. Tetap ikuti situs ini untuk mendapatkan informasi dan trik-trik terbaru seputar Microsoft Office. Sekian dan terima kasih,
Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close