Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Melengkung di PowerPoint

Microsoft PowerPoint merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna dan sangat membantu kita terutama dalam hal mempresentasikan materi kepada orang lain dengan bantuan alat yang dikenal dengan LCD Proyektor.

Namun masih banyak orang yang belum terlalu mengerti bagaimana mengoprasikan aplikasi ini. Jikalaupun sudah tahu, masih banyak trik-trik yang tidak dimengerti dalam menggunakan aplikasi PowerPoint ini. Dan salah satu permasalahan yang banyak dicari orang adalah bagaimana cara membuat tulisan melengkung di PowerPoint.

Yah tulisan dengan bentuk melengkung biasanya banyak digunakan untuk membuat sampul awal ataupun ditempatkan dalam diagram PowerPoint.

Nah bagaimana cara membuat tulisan melengkung tersebut? Pada artikel kali ini saya akan mengulas caranya untuk anda. Jadi cara ini berlaku untuk semua jenis PowerPoint entah itu PowerPoint 2016, 2013, 2010, 2007 maupun 2003.

Cara Membuat Tulisan Melengkung di Microsoft Office PowerPoint

Untuk membuat tulisan melengkung di PowerPoint, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi PowerPoint di laptop/komputer
  • Di slide baru yang sudah terbuka, silahkan ketikkan teks yang hendak dibuat melengkung nantinya
  • Jika sudah silahkan anda ke Menu Format kemudian pilih Text Effects
  • Selanjutnya di Text Effects tersebut silahkan pilih Transform lalu pilih bentuk melengkung di bagian Follow Path. Nah disitu anda bisa memilih bentuk melengkung keatas (Arch Up) atau melengkung kebawah (Arch Down)
  • Nah untuk mengubah bentuk lengkungannya, kamu bisa menggunakan titik berwarna hijau diatas kotak teks untuk mengubah bentuk lengkungan ke kiri ataupun ke kanan.

Penutup

Gunakanlah kreatifitasmu untuk semakin memperindah tampilan lengkungan yang telah anda buat misalnya dengan mengubah ukuran hurufnya, mengganti warna hurufnya, mengganti jenis hurufnya dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel saya mengenai Cara Membuat Tulisan Melengkung di PowerPoint semoga dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close