Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Melengkung di Microsoft Word

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Microsoft Word bahkan bisa jadi setiap pekerjaan yang berhubungan dengan pengelolaan dokumen selalu menggunakan aplikasi ini.

Walaupun sudah sering digunakan namun masih ada banyak trik-trik di MS. Word yang belum terlalu kita mengerti sehingga membuat kita kebingungan. Hal tersebut dapat menghambat kita dalam menyelesaikan dokumen yang hendak kita buat.

Salah satu permasalahan yang banyak dipertanyakan orang melalui pencarian di internet adalah bagaimana cara membuat tulisan melengkung di Microsoft Word? Tulisan melengkung ini biasanya digunakan untuk membuat sampul tugas ataupun membuat kreasi-kreasi teks untuk berbagai macam keperluan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan trik bagaimana cara membuat tulisan melengkung di Microsoft Word. Trik ini berlaku untuk semua versi Word baik itu MS. Word 2016, 2013, 2010, 2007 maupun 2003.

Membuat Tulisan Melengkung di MS. Word Menggunakan WordArt

Untuk membuat tulisan melengkung di MS. Word, cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan tools WordArt. Langkah pembuatannya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Microsoft Word anda, terserah itu versi berapanya.
  • Kemudian di lembar kerja baru, silahkan ke menu Insert kemudian pilih WordArt, lalu pilih salah satu desain Word Art yang menurut anda menarik untuk digunakan
  •  Selanjutnya silahkan ketiikan teks yang akan anda buat menjadi melengkung nantinya di jendela Edit WordArt Text yang terbuka. Jika sudah silahkan klik OK
  •  Jika sudah, untuk membuat teks tersebut menjadi melengkung, silahkan klik teks yang sudah anda masukkan di lembar kerja tadi, kemudian di menu Format, silahkan pilih Change Shape lalu pilih Arch Up (Curve) untuk melengkung keatas atau Arch Down (Curve) untuk melengkung kebawah.
  •  Untuk menyesuaikan derajad kelengkungan pada teks, anda bisa menarik titik yang telah saya lingkari merah menggunakan kursor
Catatan: Berkreasilah menggunakan setiap tools yang ada dalam Microsoft Word agar tulisan melengkung yang anda buat terlihat semakin menarik misalnya saja mengganti jenis hurufnya, mengganti warna hurufnya, mempercantik objeknya dengan menambahkan bayangan, latar dan lain sebagainya.

Penutup

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Membuat Tulisan Melengkung di Microsoft Word, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close