Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Ubah Stiker Jadi Gambar/Foto

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari cara mengubah stiker menjadi gambar atau foto tanpa aplikasi tambahan. Yah siapa tahu ada stiker menarik yang kamu lihat dan kamu ingin mengubahnya menjadi gambar agar bisa dijadikan story atau status di sosial media.

Untuk melakukan tugas tersebut, kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasi pengubah stiker menjadi gambar karena di aplikasi Telegram sendiri terdapat bot yang bisa kamu gunakan untuk mengubah sticker menjadi foto atau gambar dengan mudah. Yah saya juga yakin bahwa di HP kamu sudah terinstal aplikasi Telegram bukan? Kalau belum, sebaiknya kamu instal aplikasi ini karena aplikasi Telegram itu sangat berguna sekali untuk keseharian kamu.

Selain digunakan untuk keperluan berhubungan dengan orang lain seperti chat, VC, VN, membuat grup, dan telfonan, Telegram juga mempunyai fitur bot yang bisa melalukan apa saja sesuai dengan perintah yang diberikan oleh user/pengguna dalam bot yang tersedia. Salah satu contohnya saja adalah untuk mengubah stiker menjadi gambar atau foto.

Nah pada artikel ini, saya akan mengulas mengenai cara ubah stiker menjadi gambar/foto menggunakan bot di aplikasi Telegram. Jadi silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Bot Telegram Ubah Stiker Jadi Gambar/Foto di HP Android

Di aplikasi Telegram sendiri sebenarnya ada banyak sekali bot yang bisa kita gunakan untuk mengubah stiker menjadi gambar. Salah satu bot tersebut adalah Sticker Downloader. Jika kamu mencari bot ini di Telegram, username yang bisa kamu gunakan untuk mencarinya adalah @stickerdownloadbot.

Di bot Sticker Downloader, terdapat dua mode yang tersedia, yakni:

  1. Normal Sticker: Digunakan untuk mengubah stiker menjadi format PNG, JPEG, File WEBP, atau semuanya bersama-sama tergantung pada pengaturan kamu
  2. Animated Sticker digunakan untuk mengubah stiker ke bentuk format TGS Zip, gif animasi sebagai Zip, WEBP animasi sebagai Zip.

Cara ubah Stiker Jadi Gambar/Foto Menggunakan Bot Telegram

Berikut ini cara mengubah stiker menjadi gambar menggunakan bot Telegram di HP android:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian Telegram, silahkan masukkan username @stickerdownloadbot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya masukkan stiker yang hendak diubah menjadi gambar. Bisa stiker secara langsung dari HP, link stiker ataupun link stickerpack.
  • Jika sudah, tunggu beberapa saat sampai stikernya selesai diubah menjadi gambar dengan format .jpeg, .png, .zip, dsb.
  • Terakhir, simpan gambar yang telah diubah tadi ke Galeri dan gambar siap untuk digunakan.

Kesimpulan dan Penutup 

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan mengubah stiker menjadi gambar menggunakan bot Telegram? Gambar tersebut bisa kamu upload deh di sosial media kamu, dijadikan walpaper keren, dijadikan status, dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan saya mengenai Bot Telegram Ubah Stiker Jadi Gambar/Foto. Semoga artikel ini dapat berguna untuk kamu.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard