Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memisahkan Audio Dari Video (Ekstrak Audio) di CapCut

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sering kali ketika kita sementara scroll-scrool video di tiktok atau media sosial lainnya, kita menemukan berbagai macam sound yang menarik. Sound tersebut biasanya dirasa sangat pas dengan project video yang sementara kita buat.

Untuk mendapatkan sound itu, kita harus mendownload videonya terlebih dahulu kemudian memisahkan audio dari video atau video yang dalam bentuk format MP4 akan diekstrak suaranya dan diubah menjadi bentuk format MP3. Proses pemisahan ini disebut sebagai ekstrak audio dan proses tersebut tentunya memerlukan aplikasi editing video.

Salah satu aplikasi android yang bisa kita gunakan untuk mengekstrak audio dari video adalah CapCut. Bagi seorang content creator khususnya di aplikasi Tiktok tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini bukan?

Jadi di aplikasi CapCut ada fitur yang bisa kita gunakan untuk memisahkan suara dari video dengan mudah. Kita tidak perlu repot-repot memasukkan video yang ingin diekstrak lagunya kemudian menyimpannya lagi dalam bentuk MP3, karena walaupun kita sedang mengedit project video kita, kita bisa langsung mengekstrak sound dari video lain disaat yang bersamaan dan langsung bisa menggunakan audio tersebut. Simpel bukan?

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai cara ekstrak audio dari video di CapCut. Jadi silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Cara Memisahkan Audio Dari Video di Capcut

  • Pertama, buka aplikasi CapCut di HP android
  • Buat projek dengan menambahkan video yang akan diedit kedalam aplikasi
  • Untuk mengekstrak audio dari video lain, klik Tambahkan audio
  • Selanjutnya pilih tool Diekstrak
  •  Kemudian pilih video yang akan diekstrak dalam Galeri/Album HP, lalu klik Impor suara saja
  • Jika sudah, maka audio pada video yang dipilih tadi berhasil diekstrak kedalam aplikasi

Dengan demikian suara tersebut sudah bisa kita gunakan untuk project yang telah kita buat tadi. Silahkan atur penempatan suaranya agar pas dengan video yang sementara kita edit.

Kesimpulan dan Penutup

Untuk bisa mengekstrak audio dari video di aplikasi CapCut memang harus ada video lain terlebih dahulu dalam aplikasi. Jika belum ada video dalam aplikasi, maka fitur ekstrak audio tidak akan muncul.

Demikianlah pokok pembahasan saya mengenai Cara Memisahkan Audio Dari Video (Ekstrak Audio) di CapCut, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard