Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mempercepat Video di CapCut

Selamat datang di Blogger Toraja.

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan content creator saat ini khususnya bagi content creator video di Tiktok. Namun tidak menutup kemungkinan juga banyak content creator di sosial media lain menggunakan aplikasi ini karena fiturnya tergolong lengkap dibandingkan dengan apk edit video lainnya yang ada di HP android.

Salah satu fitur yang ada dalam aplikasi CapCut adalah untuk mempercepat gerakan video. Melalui aplikasi ini, kita bisa mengatur kecepatan gerakan video yang sementara kita edit, misalnya kecepatannya kita naikkan dari normal menjadi 1x, 2x, 5, 10x atau bahkan 100x. 

Selain itu, kita juga bisa menyesuaikan kecepatan video dengan kurva misalnya montage, hero, bullet, jump cut, flash ini dan flash out.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai cara menaikkan kecepatan atau mempercepat video di aplikasi capcut android. Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini, tentu cara ini sudah kamu tahu. Jadi skip aja artikel ini. Namun bagi kamu yang masih pemula dan awam dalam menggunakan aplikasi CapCut tentu kamu akan mencari Cara Mempercepat Video di CapCut.

Cara Mempercepat Video di Capcut

Seperti yang telah saya jelaskan tadi diatas bahwa di aplikasi CapCut, ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat gerakan video yakni secara normal atau menggunakan curva dengan segala lekukannya. 

1. Cara Mempercepat Video Secara Normal

Trik mempercepat video secara normal adalah yang paling sering digunakan dimana kita bisa meningkatkan kecepatan gerak video secara teratur dan stabil. Misalnya kecepatan 1x, 2x, 3x, 10x, dst. Berikut ini langkah-langkah mempercepat video dengan mode normal di CapCut.

  • Pertama, buka aplikasi Capcut Android.
  • Lalu masukkan video yang akan diedit kedalam aplikasi.
  • Selanjutnya klik video yang akan dipercepat lalu pilih Kecepatan
  • Kemudian pilih mode Normal
  • Silahkan (1) atur kecepatan video tersebut sesuai dengan keinginan kamu. (2) Kamu juga bisa mengatur nada suara pada video tersebut apakah normal atau seperti suara anak kecil ketika videonya dipercepat. Jika sudah, (3) klik ikon untuk menyimpan pengaturan.

Nah dengan demikian video kamu telah ditingkatkan kecepatannya.

2. Cara Mempercepat Video Dengan Kurva

Ketika kamu menggunakan mode ini untuk mempercepat video, maka dalam satu video tersebut kamu bisa menyesuaikan gerak cepat atau normalnya video kamu secara otomatis. Misalnya awalnya cepat kemudian di tengah-tengahnya menjadi normal atau lambar lalu di akhir menjadi cepat lagi, atau di awal normal lalu di akhir menjadi cepat, dan sebagainya.

Untuk mempercepat video dengan kurva, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Jika videonya sudah ada dalam aplikasi CapCut, klik video tersebut lalu pilih Kecepatan > Kurva
  • Kemudian pilih kurva yang hendak kamu gunakan pada video kamu. Disini ada beberapa jenis Kurva yang bisa kamu gunakan. 

  • Kamu bisa menyesuaikan kurva dengan mengklik Edit
  • Selanjutnya sesuaikan bentuk lengkungan-lengkungan kurvanya. Dan jika sudah, klik icon
  • Untuk menerapkan penyesuaian yang telah diatur tadi klik sekali lagi

Jika sudah, video kamu bergerak cepat sesuai dengan kurva yang telah kamu pilih. 

Kesimpulan dan Pentup

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan menaikkan kecepatan video menggunakan aplikasi CapCut?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mempercepat Video di CapCut, semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menggunakan aplikasi CapCut untuk editing video.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard