Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Mode Mata Nyaman di Huawei

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Saat menggunakan HP, pancaran sinar yang terlalu terang akan membuat mata kita menjadi sakit, berair dan bahkan lelah. Dan lebih parahnya lagi, mata bisa menjadi rusak jika dibiarkan terlalu lama.

Untuk mengakali hal tersebut, beberapa orang mengakalinya dengan cara memasang anti gores yang lebih gelap, menggunakan kacamata anti rasiasi, dsb untuk mengurangi pantulan cahayanya. Disamping itu, kamu juga bisa mengaktifkan mode mata nyaman pada HP untuk mengegah mata lelah pada saat menggunakan HP.

Di HP Huawei sendiri, mode mata nyaman tentu saja sudah tersedia. Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya fitur ini karena membuat mata lebih nyaman dan hangat ketika mengaktifkannya sehingga bisa lama menggunakan ponsel tanpa takut mata menjadi perih dan tidak nyaman.

Pengertian dan Fungsi Mode Mata Nyaman di Android

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa yang dimaksud dengan mode mata nyaman dan apa fungsi mode mata nyaman di Android khususnya di HP Huawei?

Mode mata nyaman adalah sebuah fitur yang ada pada android untuk menyaring cahaya warna biru dan layar HP akan menggunakan warna kuning lembut. Dengan mengaktifkan fitur ini kita bisa menyesuaikan suhu warna kenyamanannya apakah kamu ingin mendapatkan suhu yang lebih dingin ataukah lebih hangat.

Sedangkan untuk fungsi mode mata nyaman di android adalah untuk mengurangi mata pegal dan lelah setelah menatap perangkat/ HP kamu dalam waktu yang cukup lama. Mode Mata nyaman dapat secara efektif mengurangi cahaya biru dan menyesuaikan layar ke warna yang lebih hangat dan nyaman guna meringankan kelelahan mata dan melindungi penglihatan kamu dari kerusakan. 

Cara Mengaktifkan Mode Mata Nyaman di Huawei

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan mode mata nyaman khususnya di HP Huawei.

  • Pertama, silahkan buka Menu lalu pilih Pengaturan
  • Selanjutnya silahkan cari dan klik Tampilan lalu pilih Mata Nyaman
  • Kemudian aktifkan mode Mata Nyaman. Kamu juga bisa mengatur jadwal waktu mulai dan juga waktu selesai untuk mode ini. Juga mengatur Suhu Warna apakah kurang hangat ataukah lebih hangat sesuai dengan keinginan kamu.

  • Jika sudah diaktifkan, maka pada bilah status HP kamu akan muncul ikon  mode mata nyaman disertai dengan layar yang berwarna kuning hangat.

Penutup

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan mengaktifkan mode mata nyaman di Huawei?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengaktifkan Mode Mata Nyaman di Huawei, semoga artikel ini dapat membantu kamu, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard