Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan dan Mengatur Hotspot di HP Huawei

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini, koneksi internet sangat dibutuhkan. Dengan adanya koneksi internet, kita bisa terhubung dengan pengetahuan, terhubung dengan orang lain diluar sana, dan juga bisa belajar banyak hal bahkan dengan adanya koneksi internet, kita bisa bekerja dari rumah tanpa harus repot-repot lagi ke kantor/tempat kerja.

Salah satu cara untuk mendapatkan layanan internet adalah dengan cara mengaktifkan hotspot atau tethring di HP.

Tethring atau hotspot adalah salah satu fitur yang ada pada HP android yang bertujuan untuk membagikan koneksi internet selular kepada orang lain baik itu ke komputer/PC, ponsel, tablet, laptop, dan lain sebagainya.

Dengan koneksi internet tersebut orang lain bisa melakukan berbagai macam hal seperti browsing, bermain game, membuka aplikasi, mengupdate aplikasi, download aplikasi dan masih banyak lagi.

Pada artikel kali ini, saya akan mencoba membahas mengenai cara mengaktifkan hotspot atau tethring di HP android khususnya di Huawei. Yah mungkin saja kamu baru membeli HP Huawei dan tidak tahu cara mengaktifkan hostpotnya.

Cara Mengaktifkan Hostpot di Huawei

Untuk mengaktifkan tethring atau hotspot di HP Huawei, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, silahkan buka Menu lalu cari Pengaturan
  • Kemudian pilih Pengaturan jaringan & nirkabel > Menambatkan & hotspot portabel > Hotspot WLAN Portabel
  • Pada pengaturan tersebut, di bagian paling pertama terdapat bagian untuk mengaktifkan hotspot. Silahkan di klik untuk mengaktifkannya.

Cara Mengatur/Konfligurasikan Hotspot WLAN di Huawei

Mungkin kamu juga perlu mengatur hotspotmu seperti  mengatur nama hotspot, jenis enskripsi yang ingin kamu gunakan, kata sandi, berapa maksimal sambungan yang diizinkan, dan sebagainya, untuk mengkonfligurasikan atau mengatur hotspot di Huawei caranya seperti dibawah ini.

  • Di pengaturan Hotspot WLAN Portabel yang telah terbuka, silahkan ke bagian Pengaturan Hotspot lalu pilih Konfligurasikan hotspot WLAN
  • Jika pengaturan konfligurasi telah terbuka, kamu bisa melakukan pengaturan pada hotspot Huawei seperti:
    1. Nama jaringan: digunakan untuk mengatur nama perangkat sebagai nama jaringan kamu
    2. Jenis enskripsi: digunakan untuk mengatur enkripsi hotspot kamu, apakah menggunakan perlindungan WPA2 PSK atau tidak ada perlindungan.
    3. Kata sandi: untuk mengatur password/kata sandi hotspot
    4. Tampilkan opsi lanjutan: untuk menampilkan pengaturan/opsi lanjutan pada konfligurasi hotspot WLAN seperti mengatur pita AP, saluran siaran, dan maksimal sambungan yang diizinkan.

Selain itu, kamu juga bisa menghemat datamu dengan mengaktifkan fitur Batas Data pada pengaturan hotspot. Dengan mengaktifkan fitur ini kamu bisa mengontrol penggunaan data untuk hotspot di perangkatmu. Yah siapa tau ada teman kampret yang minta hotspot katanya cuma mau buka wa padahal aslinya malah nonton youtube atau download tukang bubur naik haji full episode.

Cara kerja dari fitur ini adalah saat batas data yang telah ditentukan tercapai, ponsel secara otomatis akan mematikan hotspot. Dan jika kamu mengaktifkannya kembali maka statistik data akan direset kembali ke 0.

Kesimpulan dan Penutup

Ketika menggunakan hotspot atau tethring akan menguras daya betrei kamu, oleh karena itu HP akan lebih cepat panas dan lowbat. Selain itu, memberikan koneksi internet melalui hotspot akan memakan lebih banyak data koneksi internet seluler kamu. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Mengaktifkan dan Mengatur Hotspot di HP Huawei, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard