Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bot Nulis Telegram, Ubah Teks Jadi Tulisan Tangan

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tahun 2021 adalah tahun yang berat karena adanya pandemi. Pelajar dan mahasiswapun diharuskan belajar dari rumah secara online. Banyak yang mengeluh karena belajar online ini, katanya tugas terlalu banyak sehingga menumpuk sedangkan ilmu yang didapat dan melekat di otak sangat sedikit.

Salah satu tugas sekolah yang dirasa memberatkan adalah mencatat atau meringkas mata pelajaran yang kemudian dikumpulkan secara online. Tentu ini akan sangat memberatkan apalagi jika tugas kamu banyak ditambah lagi kamu masih disuruh meringkas sampai berlembar-lembar.

Saya punya solusi atas permasalahan kamu. Buat kamu yang malas nulis, kamu bisa menggunakan bot telegram nulis. Bot ini bisa kita gunakan untuk mengubah teks yang diketik melalui keyboard menjadi tulisan tangan pada buku catatan, kertas polio, kertas HVS dan lain sebagainya.

Jadi ini akan sangat membantu kamu dalam mengerjakan tugas sekolah terutama dalam hal catat mencatat.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bot nulis Telegram terbaru 2021 yang masih berfungsi dan bisa kamu gunakan untuk mengubah teks jadi tulisan tangan. Bot ini bisa kamu gunakan untuk membuat ringkasan biasa, tulisan tugas matematika, tulisan tangan bahasa arab, dan lain sebagainya. Jadi silahkan disimak penjelasannya dibawah ini.

Bot Nulis Telegram Terbaru

Jika kita mencari-cari di Telegram, sudah banyak bot nulis Telegram eror alias tidak bisa digunakan. Namun kamu tidak perlu kuatir karena bot yang akan saya rekomendasikan ini masih sangat berfungsi dan bisa kamu gunakan.

Jadi bot nulis Telegram 2021 yang masih berungsi adalah Bot Nulis By @its.willl_. Jika kamu mencari bot ini di kolom pencarian, kamu tinggal memasukkan username @Rajinnulis_bot maka secara otomatis botnya akan langsung muncul.

Fitur yang ada di bot inipun cukup lengkap. Kamu bisa mengubah font atau huruf, mengganti tinta, menambah informasi pada catatan, menentukan lembaran pada buku folio tempat kamu hendak menulis, menambahkan nama, menambahkan kelas, mengedit tanggal dan lain sebagainya.

Cukup lengkap bukan?

Fitur Menu di Bot Nulis Telegram @Rajinnulis_bot

Jadi di bot ini terdapat beberapa fitur pada menunya. Nah berikut ini fungsi dari masing-masing menu tersebut:

  • Tulis Buku digunakan untuk menulis di buku. Dengan memilih menu ini maka kamu bisa mengubah teks menjadi tulisan di buku catatan yang telah disiapkan. Disini nantinya terdapat buku 1 sampai 10, kamu bebas menulis di buku manapun.
  • Instant menu ini fungsinya hampir sama dengan menu Tulis buku
  • Ubah Font digunakan untuk mengganti huruf
  • Tambah Nama digunakan untuk mengetik nama yang akan ditulis pada buku catatan/folio
  • Tambah Kelas digunakan untuk mengetik kelas yang akan ditulis pada buku catatan/folio
  • Edit Tanggal digunakan untuk mengetik tanggal pada buku catatan. Kamu bisa menggunakan tanggal otomatis (saat ini) atau mengetik tanggal yang akan ditulis secara manual
  • Ganti Tinta digunakan untuk memilih warna tulisan misalnya warna hitam, merah, kuning, hijau dan biru
  • Informasi digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai catatan kamu
  • Reset digunakan untuk mereset informasi catatanmu.

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram Untuk Ubah Teks Jadi Tulisan Tangan

Sebelum memulai menulis menggunakan bot nulis di Telegram, ada baiknya kamu mengatur beberapa hal seperti mengatur font, tanggal, menambahkan nama dan kelas, serta mengganti tinta.

Nah berikut ini cara menggunakan bot nulis Telegram untuk menulis secara otomatis dengan mengubah teks yang diketik dari keyboard jadi tulisan tangan di kertas buku catatan.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Pada kolom pencarian, ketik username @Rajinnulis_bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.

  • Klik Start untuk memulai bot

  • Selanjutnya akan muncul beberapa Menu. Pilih menu Tulis Buku
  • Pilih buku yang akan kamu gunakan (buku 1 sampai buku 10), misalnya saya akan menggunakan Buku 1
  • Kemudian ketik kata atau kalimat yang akan ditulis lalu kirim

  • Tunggu beberapa saat maka tulisan tersebut akan muncul ke buku catatan/folio dalam bentuk gambar

Dengan tulisan yang telah dibuat di buku catatan tersebut bisa kamu gunakan atau kirimkan ke guru kamu sebagai bukti bahwa tugas meringkas kamu sudah selesai. Hihihi.

Tapi jangan sampai guru lamu tahu yah? Bisa jadi masalah nantinya.

Kesimpulan

Nah Bagaimana? Keren bukan bot tulis tangan telegram ini? Dan pastinya botnya sangat mudah digunakan juga fast respon. Dengan begini urusan catatat mencatat tidak perlu lagi dilakukan sampai jari keriting jika ada tugas. Cukup pakai bot ini saja.

Demikianlah pokok pembahasan saya mengenai Bot Nulis Telegram, Ubah Teks Jadi Tulisan Tangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard