Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Ubah Gambar (Foto) Jadi Stiker

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Sekarang ini lagi ngetren stiker dalam bentuk gambar-gambar lucu, dan mungkin kamu biasa melihat temanmu ketika membalas chat kamu menggunakan stiker lucu tersebut. 

Untuk membuat stiker-stiker tersebut, kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa mengkonversi gambar menjadi stiker. Nah salah satu aplikasi tambahan yang biasanya digunakan untuk membuat stiker dari foto adalah aplikasi Pembuat Stiker Sendiri. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat sebuah paket stiker dari gambar kemudian memasukkan stiker tersebut ke keyboard kita.

Namun bagi kamu yang tidak mau ribet instal-instal aplikasi tambahan seperti diatas, kamu bisa menggunakan bot telegram untuk membuat stiker dari gambar atau foto.

Nah pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bot telegram ubah gambar atau foto jadi stiker dengan mudah dan juga fast respon. Jadi silahkan disimak penjelasannya di bawah ini. 

Bot Telegram Ubah Foto (Gambar) Jadi Stiker

Selain digunakan untuk keperluan chatingan, telfonan, video call, maupun voice note, aplikasi Telegram juga bisa kita gunakan untuk mengubah foto atau gambar menjadi stiker dengan fitur bot.

Ada banyak sekali bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk ubah gambar jadi stiker, salah satu bot tersebut adalah Quotly. Kamu bisa menemukan bot ini di kotak pencarian dengan mengetik username @quotlybot.

Quotly Bot merupakan sebuah bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk ubah foto jadi stiker dengan mudah. Bukan hanya itu saja, bot ini juga bisa kita gunakan untuk mengubah teks menjadi gambar PNG dan kemudian gambar tersebut akan diubah kembali menjadi stiker. Keren bukan?

Dan nantinya stiker tersebut bisa kamu gunakan untuk membalas pesan teman atau keluargamu ketika sedang chatingan.

Cara Ubah Gambar (Foto) Jadi Stiker di Menggunakan Bot Telegram Quotly

Untuk menggunakan bot ini mengubah gambar atau foto jadi stiker, caranya cukup mudah. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian, ketik username @quotlybot lalu cari. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya klik icon klip kertas lalu pilih Gallery. Cari foto yang akan kamu ubah jadi stiker di galeri dan jika sudah dapat silahkan tekan kirim maka fotonya akan masuk ke bot.
  • Tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses gambar jadi stiker.
  • Klik stiker yang sudah dibuat lalu klik Add Sticker
  • Jika sudah maka stiker siap digunakan.

Jika stikernya sudah dibuat maka kamu bisa menggunakan stiker tersebut untuk chatingan dengan teman dan keluarga kamu. Kamu bisa mengirim stiker tersebut langsung dari keyboard HP kamu ataupun dengan cara mengklik stiker yang ada di bot lalu pilih Forward lalu pilih kontak yang akan kamu kirimkan stiker.

Kesimpulan

Stiker yang sudah dibuat menggunakan bot Telegram hanya bisa digunakan di aplikasi Telegram saja. Untuk aplikasi chatingan lainnya seperti whatsapp, mesenjer dan sebagainya saya rasa tidak bisa. Untuk membuat stiker menggunakan gambar untuk aplikasi selain Telegram kamu bisa menggunakan aplikasi pembuat stiker dengan mendownloadnya di playstore.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard