Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bot Telegram Ubah File Excel (xls) ke PDF

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari cara mengubah file Excel atau xls ke PDF di HP android dengan mudah. Yah barangkali karena tuntutan pekerjaan sehingga kamu diminta untuk mengkonversi file tersebut ke bentuk PDF.

Untuk melakukan tugas tersebut, kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan atau situs converter file xls to pdf. Di aplikasi Telegram, ada bot yang bisa kita gunakan untuk ubah file Excel dalam bentuk .xls ke .pdf dengan mudah.

Tentu kamu sudah punya aplikasi Telegram bukan? Kalau belum, secepatnya download karena aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain tapi juga bisa melakukan berbagai macam hal, salah satunya adalah untuk mengkonversi satu file ke bentuk PDF dengan bantuan fitur bot.

Nah artikel kali ini, saya akan membahas mengenai bot Telegram yang bisa digunakan untuk konversi file Excel (xls) ke PDF dengan mudah. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Bot Telegram Ubah File Excel (XLS) ke PDF

Sebenarnya ada banyak sekali bot Telegram yang bisa kita gunakan untuk mengubah Excel ke PDF dengan mudah. Salah satu bot tersebut adalah Office2pdf.

Office2pdf adalah bot Telegram yang bisa digunakan untuk mengubah file xls ke pdf dengan mudah. Bukan hanya file xls yang bisa diubah ke pdf namun juga ppt, .doc, teks dan gambar.

Untuk menemukan bot ini di aplikasi telegram, kamu tinggal memasukkan username @office2pdf_bot maka botnya secara otomatis akan muncul dan langsung bisa kamu gunakan.

Cara Ubah Excel (xls) ke PDF di Android Dengan Bot Telegram

Untuk langkah-langan mengubah file Excel atau .xls ke pdf di HP android menggunakan bot Telegram, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Silahkan ke kolom pencarian lalu ketik username @office2pdf_bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik.
  • Klik Start untuk memulai bot.
  • Selanjutnya masukkan file Excel yang akan diubah ke PDF dengan klik icon klip kertas > File >Internal Storage lalu cari file Excel dengan format .xls. Jika filenya sudah ketemu silahkan klik lalu kirim.
  • Jika filenya sudah ada dalam bot, ketik perintah /ready2conv lalu kirim
  • Lalu Set File Name atau nama file. Jika sudah klik Yes
  • Tunggu beberapa saat maka file xls kamu akan dikonversi ke PDF secara otomatis.
  • Terakhir, simpan file tersebut ke Internal Storage HP kamu dengan klik titik tiga pada file PDF lalu pilih Save to downloads

Dengan demikian file Microsoft Excel kamu telah diubah ke bentuk file PDF dan juga berhasil disimpan ke perangkat HP kamu. Kamu tinggal menggunakan file tersebut untuk berbagai macam keperluan kamu.

Kesimpulan

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan mengubah file Excel ke PDF menggunakan bot Telegram?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Telegram Ubah File Excel (xls) ke PDF, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close