Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Ubah PPT PowePoint ke PDF

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Ada banyak alasan kenapa kita harus mengkonversi file PPT ke PDF, salah satunya adalah karena tuntutan pekerjaan. Mungkin saja bos kita meminta untuk mengubah file presentasi ke PDF sebelum dikirimkan kepadanya.

Nah mungkin saat ini kamu sedang mencari cara untuk mengubah PPT PowerPoint ke PDF dengan mudah. Biasanya untuk melakukan tugas ini kita membutuhkan aplikasi tambahan di smartphone atau HP android maupun situs-situs convert PPT to PDF.

Nah daripada repot-repot mendownload aplikasi tambahan atau mengakses situs-situs converter file yang notabenenya agak ribet, kamu bisa menggunakan aplikasi telegram untuk ubah PPT ke PDF dengan mudah.

Jadi di aplikasi Telegram ada sebuah bot yang bisa mengubah file PowerPoint ke PDF dengan mudah dan file tersebut akan langsung tersimpan ke penyimpanan internal HP kita. Keren bukan?

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan Bot Telegram Ubah PPT PowePoint ke PDF. Silahkan disimak pembahasannnya dibawah ini.

Bot Telegram Ubah PPT ke PDF

Di aplikasi Telegram, sebenarnya ada banyak sekali bot yang bisa kita gunakan untuk mengubah file PPT ke PDF dengan mudah, salah satu bot PPT to PDF adalah Office2pdf.

Bukan hanya mengubah PPT ke PDF namun bot ini juga bisa mengubah file lain ke PDF seperti gambar, .xls (Excel), .doc (Word), maupun .txt (catatan/memo).

Untuk menemukan bot ini di Telegram cukup mudah. Kamu tinggal memasukkan username @office2pdf_bot maka bot akan muncul dengan sendirinya dan siap untuk digunakan.

Cara Ubah PPT PowerPoint ke PDF Menggunakan Bot Telegram

Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah PPT ke PDF menggunakan bot Telegram:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Cari bot Telegram dengan memasukkan username @office2pdf_bot di kolom pencarian. Jika sudah ketemu, klik botnya.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Masukkan file PPT kamu ke bot dengan cara pilih dan klik icon klip kertas > File > Internal Storage
  • Jika PPTnya sudah ketemu, silahkan di klik lalu kirim.
  • Kemudian ketik perintah /ready2conv lalu kirim
  • Selanjutnya Set File Name (tentukan nama file), jika sudah klik Yes. Maka konversi file PPT ke PDF dimulai.
  • Tunggu beberapa saat sampai bot selesai memperoses konversinya dan jika sudah akan muncul di chatbot.
  • Untuk menyimpan file yang sudah dikonversi, klik icon titik tiga pada file PDF lalu pilih Save to downloads

Dengan demikian file PPT kamu telah berhasil dikonversi ke PDF dan juga sudah disimpan ke penyimpanan internal yang selanjutnya bisa kamu gunakan untuk berbagai macam hal.

Kesimpulan

Bagaimana? Mudah bukan ubah file PPT ke PDF menggunakan bot Telegram? 

Tetap ikuti situs ini untuk mendapatkan beragam informasi lainnya mengenai bot Telegram yang berguna dan juga masih aktif. Semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard