Bot Telegram Untuk Hapus Background Foto

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Background merupakan sebuah latar belakang dari sebuah foto atau gambar dan bisa berupa tempat ataupun warna tertentu. Ada berbagai macam alasan kenapa kita ingin menghapus background foto misalnya ingin mengganti warna backgroundnya, ingin membuat stiker, ingin membuat foto dengan latar transparan, dsb.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari cara menghapus background atau latar belakang foto secara otomatis dan mudah. Selain menggunakan aplikasi editing misalnya di PC seperti photoshop atau di android seperti Pixellab, PicsArt dan sebagainya, ternyata aplikasi Telegram juga bisa digunakan untuk menghapus background foto secara otomatis dan juga rapi.

Jadi di aplikasi Telegram ada sebuah bot yang sangat berguna sekali karena bisa digunakan untuk menghapus background foto secara otomatis dan mudah. Dan di artikel kali ini saya akan membahas mengenai bot tersebut dan cara menggunakannya. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Bot Telegram Hapus Background Foto

Di aplikasi Telegram sebenarnya ada banyak sekali bot yang bisa kita gunakan untuk menghapus background foto dan salah satu bot tersebut adalah RemoveBGBot. Untuk menemukan bot ini, kamu bisa mencarinya dengan username @Remove_BGBot melalui kolom pencarian Telegram.

Untuk bisa menggunakan bot ini, kita harus mendaftar terlebih dahulu di situs websitenya kemudian mengambil API keynya yang akan ditempelkan pada bot. Ini merupakan aturan terbaru dan pendaftarannyapun hanya dilakukan satu kali seumur hidup dan jika sudah mendaftar kita bisa menggunakan botnya sesuka hati.

Cara Menghapus Background Foto di Android Dengan Bot Telegram

Nah bagaimana cara menggunakan bot RemoveBGBot untuk menghapus background foto di Telegram secara otomatis, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Registrasi dan Dapatkan API Key

Untuk bisa menggunakan bot ini, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu di website removebg kemudian menyalin API key yang ada didalamnya.

  • Pertama, buka situs removebg lalu klik garis tiga di pojok kanan atas dan pilih Login / Sign up
  • Selanjutnya kamu bisa memilih cara untuk login apakah menggunakan akun facebook atau google. Disini saya menggunakan akun google untuk login dan jika sudah login akan muncul panduan TOS yang harus diikuti. Centang kedua aturan tersebut lalu klik Sign up
 
  • Jika sudah berhasil login, klik ulang garis tiga di pojok kanan atas lalu pilih Tools & API
  • Selanjutnya pilih dan klik API DocsGet API Key dan jika API keynya sudah muncul, silahkan disalin.

Jika API key sudah disalin maka akan tersimpan di clipboard HP kamu dan bisa digunakan untuk mengaktifkan bot Telegram RemoveBGBot agar bisa digunakan.

2. Cara Hapus Background Foto Menggunakan RemoveBGBot

Karena API key sudah didapatkan rasi situs removebg, selanjutnya adalah menjalankan bot Telegram RemoveBGBot untuk menghapus bacground gambar.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian, ketik username @Remove_BGBot dan jika botnya sudah muncul silahkan di klik.
  • Untuk memulai bot, klik Start
  • Selanjutnya masukkan API key yang sudah disalin tadi kedalam bot dengan cara ketik /contribute (spasi) API key. Contoh: /contribute JwJkLkiYopOuYTRnMj
  • Kemudian masukkan foto yang ingin dihapus backgroundnya dengan cara klik icon klip kertas lalu pilih Gallery. Cari foto lalu kirim. Tunggu beberapa saat sampai bot selesai menghapus backgroundnya. Jika sudah hasilnya akan langsung ditampilkan dalam bentuk gambar .png (latar transparan)

  • Terakhir simpan gambar ke galeri dengan cara klik titik tiga pada gambar lalu pilih Save to gallery

Dengan demikian gambarpun akan tersimpan ke galeri kamu dan siap untuk digunakan.

Kesimpulan

Memang untuk menggunakan bot ini agak sedikit ribet dibandingkan dengan bot lain yang ada di Telegram karena harus memasukkan API key terlebih dahulu. Namun jika semua proses sudah dilakukan maka hasil yang diberikan oleh bot inipun tidak akan mengecewakan terutama dalam hal menghapus backgroud. Hasilnya akan sama seperti ketika kita menghapus background secara online di situsnya.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Telegram Untuk Menghapus Background Foto (Gambar), semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga