Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download dan Instal Resident Evil 4 di PC

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan game Resident Evil 4. Game yang bertemakan horor ini sempat booming pada masanya. Dulu waktu tahun-tahun 2012 ketika masih nongrong di tempat rental PS, saya sering melihat anak-anak memainkan game ini dan akhir-akhir ini juga banyak streamer di facebook mulai mengangkat dan memainkan game Resident Evil 4 ini.

Alur game menceritakan tentang petualangan seorang karakter bernama Leon S. Kennedy di sebuah desa di Spanyol demi menyelamatkan seorang anak presiden bernama Ashley Graham. Dalam perjalanan petualangannya, dia mendapati banyak sekali musuh-musuh mulai dari zombie maupun binatang yang telah berevolusi karena virus yang ditebar di wilayah tersebut.

Game Resident Evil 4 awalnya hanya bisa dimainkan di Play Station namun sekarang bisa juga dimainkan di PC (laptop maupun komputer) dengan cara mendownload software gamenya lalu menginstalnya. Dan mungkin kamu juga sedang mencari cara download dan instal game Resident Evil 4 di PC bukan?

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan membagikan cara mendownload game RE 4 di PC dan juga langkah-langkah menginstalnya sampai pada konfligurasi mouse dan keyboard sehingga kamu bisa dengan nyaman memainkannya di PC kamu. Dalam pembahasan ini, saya menggunakan file Gamo Teen dari channel youtube 99 Trick Design.

Cara Download Resident Evil 4 Gratis

Untuk bisa memainkan game Resident Evil 4 di PC tentu kamu harus mendownload filenya terlebih dahulu. Jadi ada 3 file yang harus kamu download dan filenya dalam bentuk .rar.

File game merupakan software Resident Evil 4 yang akan di instal di PC, mouse aim merupakan pengaturan mouse dan keyboard pada gameplay dan movie gameplay merupakan video atau film yang akan ditampilkan ketika memainkan game ini yang menceritakan tentang kisah-kisah dalam game.

Ketiga file ini wajib kamu download terlebih dahulu agar bisa memainkan gamenya. 

Untuk cara mendownloadnya cukup mudah, kamu tinggal klik link yang telah saya bagikan diatas dan akan langsung diarahkan ke situs MediaFire. Selanjutnya klik Download disamping file maka file akan terdownload secara otomatis kedalam perangkat komputer kamu.

Cara Instal Game Resident Evil 4 di PC

Jika filenya sudah terdownload kedalam folder, selanjutnya adalah menginstal game Resident Evil 4 di laptop atau komputer kamu. Namun sebelum lanjut ke langkah-langkahnya, ada baiknya kamu menyatukan ketiga file yang terlah terdownlod tadi dalam satu folder saja agar memudahkan kita nantinya dalam mencari filenya.

  • Pertama, buka folder tempat ketiga file Resident Evil 4 yang sudah terdownload tadi

  • Kemudian ekstrak filenya terlebih dahulu. Caranya klik kanan pada file lalu pilih Extract Here. Jika sudah terekstrak maka file .rar akan berubah jadi folder.

  • Selanjutnya kita akan menginstal gamenya. Klik folder termpat software gamenya berada, namanya by GamoTeen lalu cari file Setup dan klik dua kali kemudian akan muncul pemberitahuan User Account Control, klik Yes. Jika sudah file Setupnya akan muncul. Pilih Next untuk melanjutkan.

  • Kemudian akan muncul pemberitahuan: Select DirectoryNext, Startmenu ShortcutsNext, dan terakhir TaskInstal. Tunggu beberapa saat sampai gamenya selesai diintal kedalam PC kamu.

  • Jika sudah diinstal, selanjutnya masuk kedalam folder Resident Evil tadi lalu copy semua file Mouse Aim yang telah diekstrak tadi.

  • Kemudian masuk ke folder Local Disk CProgram FilesResident Evil 4. Pastekan file Mouse Aim yang telah dicopy tadi di folder tersebut.

  • Kemudian masuk kembali ke folder Resident Evil 4 tadi lalu copy Folder Movie yang sudah diekstrak kemudian ke Local Disk CProgram FilesResident Evil 4 dan pastekan folder movie tersebut di folder Resident Evil 4 yang ada di Local Disk C.

Nah dengan demikian game telah diinstal dan semua perangkat-perangkat pendukung dalam game seperti mouse aim dan juga movie gameplay telah dimasukkan. 

Cara Mengatur Mouse dan Keyboard Resident Evil 4 di PC

Sebelum memainkan game Resident Evil 4, kamu perlu mengatur konfligurasi mouse, tampilan dan juga keyboardnya. Caranya silahkan ke Local Disk CProgram FilesResident Evil 4 kemudian cari SetupTool dan jika sudah dapat klik dua kali. 

Atur tampilan layarnya terlebih dahulu misalnya:

  1. Window Mode: Full Screen.
  2. Widescreen: Off 
  3. Window Size: Pilih sesuai layar PC kamu

Jika sudah, klik Keyboard lalu atur tombol apa saja pada keyboard yang akan kamu gunakan untuk bermain misalnya untuk memunculkan pisau, memanggil ashely, status (tas), map (peta), dan lain sebagainya. Jika sudah, klik OK dan terakhir klik Save maka pengaturan akan tersimpan.

Cara Membuka Game Resident Evil 4 di PC

Jika semuanya telah diatur maka selanjutnya adalah membuka dan memainkan gamenya. Untuk memainkan gamenya silahkan masuk di Local Disk CProgram FilesResident Evil 4 lalu klik dua kali pada file Loader

Sebenarnya ini adalah tempat untuk mengatur konfligurasi mouse sekaligus juga untuk masuk kedalam gamenya. Jadi sebelum memulai, kamu bisa mengatur mousenya dari sini seperti sensifitas mouse, zoom in/out, untuk menembak, dan lain sebagainya.

Jika sudah, klik Load Game untuk membuka dan memainkan game Resident Evil 4.

Agar tidak repot masuk kedalam program files lagi untuk membuka gamenya, kamu bisa membuat shortcutnya di layar utama laptop kamu dengan cara klik kanan pada file Loader lalu pilih Create Shortcut.

Kesimpulan

Memang untuk menginstal game resident Evil 4 di komputer dan laptop agak sedikit ribet namun jika kamu mengerti dan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar maka gamenya pasti akan bisa terinstal di PC kamu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Download dan Instal Resident Evil 4 di PC, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard