Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Download Lagu (Sound) di Tiktok Dengan Bot Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja?

Tiktok merupakan sebuah aplikasi media sosial dimana kita bisa mengupload video pendek dengan durasi maksimal 1 menit kedalamnya. Video yang diupload biasanya berisi suara pribadi, kata-kata maupun lagu yang akan semakin membuat video menjadi lebih menarik saat ditonton. 

Berbeda dengan youtube, kita bisa dengan bebas menggunakan potongan-potongan lagu ke video kemudian diupload ke tiktok karena dari pihak developer aplikasipun sampai sekarang belum melarang hal tersebut. 

Biasanya ketika sedang scroll-scrool beranda tiktok, kita tertarik dengan sound yang digunakan orang lain dalam videonya. Kitapun berniat untuk mendownloadnya tapi hanya soundnya saja, tidak dengan videonya. Yah entah sound itu mau kita gunakan sebagai nada dering, sebagai alaram atau juga mau kita gunakan untuk membuat video sendiri.

Dan mungkin kamu bingung bagaimana cara mendownload sound atau lagu dari tiktok secara langsung tanpa harus mendownload videonya terlebih dahulu? Kan repot juga kalau kita harus mendownload videonya terlebih dahulu kemudian memisahkan lagu dari videonya.

Nah saya punya triknya. Pada pembahasan kali ini saya akan memaparkan bagaimana cara mendownload video di tiktok jadi MP3 menggunakan bot Telegram. Jadi silahkan disimak pembahasannya dibawah ini.

Bot Telegram Download Sound (Lagu) di Tiktok

Jadi di aplikasi Telegram ada sebuah bot yang bisa kita gunakan untuk mendownload sound atau lagu di tiktok dengan mudah. Bot untuk download sound tiktok tersebut adalah HK TikTok DL. Kamu bisa menemukan bot ini di Telegram dengan memasukkan username @HK_tiktok_BOT di kolom pencarian.

HK TikTok DL merupakan sebuah bot Telegram yang bisa kita gunkana untuk mendownload video dengan watermark, video tanpa watermark dan juga sound tiktok dengan mudah dan juga cepat. 

Bot ini dibuat oleh Hasibul Kabir, seorang berkebangsaan Bangladesh. Ia juga mempunyai grup Telegram untuk botnya yang bernama HKProject dengan orang yang tergabung didalamnya mencapai lebih dari 200 ribu orang.

Cara Download Lagu (Sound) di Tiktok Menggunakan Bot Telegram

Cara menggunakan bot HK TikTok DL untuk mendownload sound di tiktok sangatlah mudah.

  • Pertama, buka aplikasi Tiktok
  • Cari video yang akan kamu download lagunya
  • Kemudian klik icon share/titik tiga pada video lalu pilih Salin Tautan
  • Selanjutnya buka aplikasi Telegram
  • Di kolom pencarian, ketik username bot @HK_tiktok_Bot. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik
  • Untuk memulai bot, tekan Start
  • Kemudian tempelkan (paste) link video yang telah salin tadi kedalam bot lalu kirim.
  • Tunggu beberapa saat sampai bot selesai memproses videonya. Selanjutnya akan muncul tiga opsi untuk mendownload yakni ✅ Watermark, ❎ Watermark dan juga Music. Karena kita akan mendownload sound video maka klik Music.
  • Tunggu beberapa saat maka file musik dalam bentuk MP3 akan muncul di bot.
  • Terakhir simpan file tersebut dengan cara klik titik tiga pada file MP3 lalu pilih Save to downloads

Nah dengan demikian kamu telah berhasil mendownload sound atau lagu dari video tiktok menggunakan bot Telegram dan menyimpan file MP3nya ke daftar putar lagu di HP kamu.



Bagaimana? Mudah bukan mendownload sound atau lagu dari video tiktok menggunakan bot Telegram? Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga menolong kamu. Terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard