Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memindahkan Chat Dari Whatsapp (WA) ke Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tahukah kamu bahwa kita bisa memindahkan atau migrasi chat dari aplikasi whatsapp (WA) ke Telegram dengan mudah. Yah siapa tahu kamu sudah malas pakai WA dan ingin pindah ke Telegram yang notabenenya memiliki banyak sekali fitur didalamnya. Tapi kamu juga berfikir, sayang dong kalau chat di WA terhapus apalagi jika isi chat tersebut penting dan tidak bisa kamu hapus.

Tenang, kami punya solusinya.

Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi chatingan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain di HP secara online entah itu melalui telfon suara, video call, mengirim pesan, voice note dan lain sebagainya, salah satunya adalah Telegram.

Telegram merupakan aplikasi chat dengan fitur yang sangat lengkap menurut saya. Selain digunakan untuk chatingan, Telegram juga memiliki fitur bot yang bisa melakukan berbagai macam hal tergantung perintah yang diberikan oleh pengguna. Misalnya ada bot Telegram untuk download video dari sosial media, bot lacak paket, bot belajar bahasa, bot penerjemah, bot edit foto, bot hapus background, bot chat halu, dan masih banyak lagi. Yah bisa dibilang satu aplikasi Telegram bisa melakukan semua fungsi aplikasi yang ada di HPmu.

Selain itu, di Telegram semua data chat kamu tidak akan hilang kecuali kamu sendiri yang menghapus chat dan aplikasinya, ada banyak sekali grup dan channel yang seru dan bisa digunakan seperti grup pelajaran, grup game, grup sticker, sampai grup nonton film subtitle indonesia pun ada, dan masih banyak lagi fitur yang bisa kamu gunakan juga bisa semakin mempermudah hidup kamu.

Yah mungkin inilah beberapa alasan kenapa harus migrasi ke aplikasi Telegram.

Cara memindahkan Chat Whatsapp ke Telegram

Berikut ini langkah-langkah untuk memindahkan chat dari aplikasi Whatsapp ke Telegram:

  • Pertama, buka aplikasi Whatsapp lalu cari dan pilih chat yang akan dipindahkan
  • Klik titik tiga pada chat di pojok kanan atas lalu klik Lainnya
  • Kemudian pilih Ekspor Chat
  • Selanjutnya kamu akan diberi dua pilihan dalam mengekspor chat apakah Tanpa Media atau Sertakan Media. Disini saya merekomendasikan Sertakan Media agar chat diekspor bersama dengan media yang pernah dikirim maupun diterima seperti gambar, lagu, dokumen dan sebagainya.
  • Tunggu beberapa saat sampai chatnya berhasil diekspor. Selanjutnya pilih aplikasi tempat kita akan mengekspor chat tersebut. Karena kita akan mengekspornya ke aplikasi Telegram maka pilih Telegram
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke aplikasi Telegram, pilih kontak dimana kita akan memindahkan chatnya lalu klik Import.
  • Tunggu beberapa saat sampai Telegram selesai memproses import chat kamu. Tetap buka aplikasi Telegram selama proses ini berlangsung.

  • Jika proses import chat dari Whatsapp ke Telegram berhasil, maka seluruh chat kita akan tampil di chat Telegram beserta dengan media yang pernah dikirim dan diterima.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memindahkan Chat WA ke Telegram 

Ketika memindahkan chat dari aplikasi Whatsapp ke Telegram, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan seperti:

  • Misalnya chat yang ada di Whatsapp dengan nama Bobi maka ketika memindahkan chat tersebut ke Telegram harus dengan kontak yang sama agar chatnya tidak kacau. Jangan sampai di WA namanya Bobi namun chatnya dipindahkan ke Telegram dengan nama Bibi.
  • Kamu hanya bisa memindahkan chat satu per satu alias kontak per kontak. Jadi jika chat Whatsapp kamu ada 200 dan kamu ingin memindahkan semuanya maka kamu akan mengimpor dan mengekspor chat sebanyak 200 kali. 
  • Kamu juga bisa memindahkan chat di grup Whatsapp ke Telegram. Kamu tinggal membuat grup Telegram dengan nama yang sama kemudian memindahkan chat tersebut.
  • Ketika selesai memindahkan chat ke Telegram harap periksa terlebih dahulu apakah chatnya sudah pindah semua karena kadang kala ada chat yang terpotong selama proses migrasi apalagi jika chat tersebut sangat banyak dan sudah bertahun-tahun disimpan di WA.

Nah bagaimana? Cukup mudah bukan proses migrasi dari Whatsapp ke Telegram? 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Memindahkan Chat Dari Whatsapp (WA) ke Telegram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard