Bot Telegram Spotify Untuk Download Lagu

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Mendengarkan musik sudah menjadi sebuah kebiasaan saat ini. Ada berbagai macam genre music dan setiap orang pasti mempunyai genre musiknya masing-masing. Misalnya saja saya lebih suka mendengarkan music reggae dan rap dan tentu selera musik saya berbeda dengan kamu.

Nah untuk bisa menimati lagu biasanya kita mendownload lagu tersebut dari internet kemudian menyimpannya di Hp atau komputer kita dan dijalankan secara offline. Ada banyak sekali situs-situs maupun aplikasi download lagu sekarang ini baik yang legal maupun illegal. Yah walaupun kebanyakan illegal sih. 

Disamping mendownload lagu, kita juga bisa memutar music secara online melalui layanan streaming musik digital, dan salah satu layanan tersebut adalah Spotify.

Apa itu Spotify?

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan layanan Spotify bukan? Spotify merupakan salah satu platform yang memberikan layanan streaming music digital secara online. Di Spotify kamu bisa menikmati lagu secara gratis dan juga berbayar dengan harga yang terjangkau.

Untuk ketersediaan lagu sendiri, Spotify memiliki banyak sekali lagu di databasenya dan lagu-lagu tersebut bukan hanya lagu bahasa Indonesia namun lagu dari seluruh dunia.

Fungsi dasar spotify adalah untuk memutar lagu, bukan untuk mendownload lagu yang berarti hanya sebagai layanan streaming saja. 

Bot Telegram Spotify

Saya tidak tahu yah apakah ini bot Telegram asli Spotify atau bukan karena tidak ada centang birunya ataupun deskripsi kalau itu adalah akun officialnya di Telegram. Namun di bot ini kita bisa memasukkan lagu yang ingin dicari dan didengar kemudian lagunya akan muncul dengan durasi 30 detik (preview lagu) disertai dengan link untuk mendengarkan lagunya di situs Spotify.

Jadi nama botnya adalah @spotifybot dan untuk link botnya: https://t.me/spotifybot. Namun perkiraan saya ini adalah bot Telegram aslinya.

Disamping itu ada juga bot Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu Spotify. Dan yah kamu sudah tahu ini bot jenis apa mengingat lisensi Spotify yang menyatakan lagunya tidak bisa di duplikat dalam hal ini di download.

Namun tidak ada salahnya saya sertakan juga siapa tahu bot ini berguna untuk kamu apalagi jika kamu suka dengan hal-hal gratisan seperti mendengar dan mendownload lagu gratis.

Jadi nama botnya adalah Spotify Downloader Bot. Untuk link botnya: https://t.me/Spotify_Downloader_File_Bot

Cara Menggunakan Spotify Downloader Bot di Telegram

Pembahasan saya selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan Spotify downloader bot di aplikasi Telegram. Yah siapa tau kamu pengguna baru Telegram dan belum tahu trik ini, jadi silahkan disimak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian lagu ketik @Spotify_Downloader_File_Bot. Jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Atau bisa juga kamu klik link yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan diarahkan langsung ke botnya.
  • Klik Start untuk memulai bot
  • Lalu kamu akan diminta untuk mengatur bahasa Bot lebih dahulu. Disini pilih saja bahasa Inggris karena botnya hanya tersedia 3 bahasa saja.
  • Selanjutnya masukkan judul lagu atau nama artis kedalam chat room bot
  • Maka akan muncul list daftar lagu yang berhasil di tracking oleh bot. Silahkan klik nomor lagu yang ada di list.
  • Jika sudah maka lagu tersebut akan langsung muncul di chatroom bot. Klik icon download untuk mengunduh lagunya.
  • Untuk menyimpan lagu kedalam playlist, klik icon titik tiga lalu pilih Save to music.

Jika sudah lagu tersebut telah terdownload dan telah disimpan ke playlit musik kamu dan selanjutnya bisa kamu dengarkan secara offline tanpa paket data. Mudah bukan?

Trik ini akan sangat berguna jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagi Spotify namun kamu tidak punya aplikasinya atau kamu malas mendengarkan lagu secara online (streaming music).

Demikianlah pembahasan saya mengenai Link Bot Telegram Spotify Untuk Download Lagu. Semoga dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Baca juga