Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Edit Video Capcut Gaya Pembesaran 3D Viral di Tiktok

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Bagi kamu pengguna Tiktok mungkin biasa melihat tren terbaru yang lagi viral lewat di fyp kalian bukan? Tren tersebut memperlihatkan video dimana dalam video tersebut terdapat foto atau gambar tapi gambarnya seolah bergerak secara tiga dimensi (3D). Efek ini menurut saya sangat keren karena mampu membuat gambar seakan lebih hidup. 

Biasanya ketika membuat video tersebut disertakan juga lagu terbaru dari Bella Poarch yang berjudul Build a Bit*h yang akan membuat video terlihat aesthetic dan menarik.

Mungkin kamu penasaran bagaimana cara mengedit video yang lagi viral di Tiktok tersebut? Sebenarnya untuk membuat video dengan efek seperti itu kita hanya membutuhkan satu aplikasi saja yakni aplikasi CapCut.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan memberikan trik cara edit video dengan gaya pembesaran 3D di Capcut yang sedang viral di Tiktok. Yuk disimak pembahasannya dibawah ini.

Cara Edit Video Gaya Pembesaran 3D di Capcut Android dan IOS

Untuk membuat video dengan gaya pembesaran 3D di aplikasi capcut sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, siapkan foto dan usahakan foto tersebut rasionya 9:16 (memanjang kebawah)
  • Kemudian buka aplikasi Capcut di android atau IOS lalu buat klik Proyek Baru (+) 
  • Pilih foto dari album/galeri lalu klik Tambah
  • Jika foto sudah berada dalam aplikasi, klik foto tersebut lalu pilih Gaya
  • Disitu ada banyak sekali model gaya yang bisa diterapkan pada foto. Karena kita akan membuat efek atau gaya animasi pembesaran 3D maka pilih Pembesaran lalu tunggu beberapa saat sampai selesai diterapkan pada gambar. Klik ✔ jika sudah.

Jika sudah maka efekpun telah ditambahkan pada foto tersebut. Untuk melihat hasilnya, klik icon Play maka gambarnya pasti bergerak membesar gaya 3D.

Lakukan cara tersebut untuk foto-foto selanjutnya Jangan lupa juga untuk menambahkan musik dan efek transisi agar video yang kamu buat nanti semakin keren. 

Mengapa Efek Gaya Pembesaran Tidak Ada di Capcut? 

Ketika ingin membuat video seperti itu, banyak juga yang bertanya: Mengapa Gaya Pembesaran tidak ada di aplikasi Capcut saya?

Jawabannya simple. Karena kamu belum mengupdate aplikasi Capcut kamu ke versi yang terbaru. Awalnya efek tersebut tidak ada di aplikasi Capcut saya namun ketika mengupdate aplikasinya, efeknyapun sudah ada dan bisa digunakan.

Untuk mengupdate aplikasi Capcut bisa kamu lakukan di Playstore, App Galeri, maupun tempat download aplikasi recomended di HP kamu.

Kesimpulan dan Penutup

Tiktok memang banyak memunculkan tren-tren terbaru dan bisa kita ikuti. Tren tersebut salah satunya di bidang editing foto maupun video seperti yang sudah saya paparkan diatas. Silahkan diikuti agar kamu juga tidak ketinggalan tren terbaru tersebut.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Edit Video Capcut Gaya Pembesaran 3D Viral di Tiktok 2021, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard