Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Huawei

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Tethering atau hotspot merupakan salah satu fitur yang ada di smartphone dimana melalui fitur ini kita bisa membagikan koneksi internet kepada orang lain. Ketika membagikan koneksi internet tentu akan memakan data tambahan apalagi jika yang menggunakan hotspot kamu banyak orang. Belum lagi jika mereka buka banyak aplikasi ditambah lagi jika mereka nonton video di youtube, bisa amblaslah penggunaan kuota internet kamu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota adalah dengan cara membatasi pengguna hotspot. Misalnya saja di HP android Huawei, yang bisa menggunakan hotspot kita adalah maksimal 8 orang namun kita bisa membatasi pengguna tersebut menjadi 7 orang atau bahkan dibawahnya lagi.

Buat pengguna Huawei pasti akan bingung dimana letak pengaturan untuk membatasi pengguna hotspot karena memang fitur ini agak tersembunyi. 

Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara membatasi pengguna hotspot di HP Huawei untuk menghemat kuota kamu.

Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Huawei

Untuk membatasi pengguna hotspot di HP Huawei sangatlah mudah, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu PengaturanPengaturan jaringan & nirkabel ➜ Menambatkan & hotspot portabel ➜ Hotspot Wlan portabel
  • Selanjutnya pilih Konfligurasi hotspot WLAN untuk melakukan pengaturan pada hotspot kamu

  • Jika sudah maka kamu akan melihat beberapa hal yang bisa kamu atur seperti nama jaringan, jenis enskripsi dan juga kata sandi (password). Untuk membuka fitur pembatasan pengguna hotspot silahkan centang Tampilkan opsi lanjutan
  • Kemudian akan muncul pengaturan lanjutan dari hotspot kamu. Pilih Maksimal sambungan yang diizinkan untuk membatasi pengguna hotspot

  • Lalu tentukan berapa pengguna yang bisa menggunakan hotspot kamu, misalnya disini saya memilih 3 pengguna saja. Jika sudah silahkan klik Simpan untuk menerapkan pengaturan.


Jika sudah maka kamu telah membatasi pengguna hotspot di HP Huawei kamu. Jika teman bertanya: kenapa tidak bisa connect? Kamu tinggal bilang: Gak tau juga? HPmu kali yang bermasalah. hehe

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membatasi Pengguna Hotspot, Tethring, Wifi di HP Huawei, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close