Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Header dan Footer di WPS Office

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Header dan Footer merupakan salah satu bagian yang ada pada dokumen Microsoft Word. Header merupakan bagian yang terletak pada margin atas sedangkan footer terletak pada margin bawah halaman. Header dan footer biasanya berisi informasi mengenai tanggal, nomor halaman dan nama dokumen.

Untuk mengatur header dan footer dokumen biasanya menggunakan Microsoft Word, tapi sekarang kamu juga bisa mengatur header dan footer di HP android menggunakan aplikasi WPS Office. 

WPS Office merupakan seperangkan aplikasi yang digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas perkantoran seperti pembuatan dokumen, membuat surat, mengeolah data, membuat presentasi dan lain sebagainya. Aplikasi ini hampir sama fungsinya dengan Microsoft Office yang artinya disini kamu bisa membuat dan mengelolah dokumen word, excel dan membuat presentasi.

Nah pada pembahasan kali ini saya akan membagikan trik cara membuat dan mengatur header dan footer di WPS Office android. Cara ini tentu akan sangat berguna apalagi jika kamu lupa membawa laptop tapi harus cepat mengedit dokumen dalam hal ini menambah header dan footer.

Cara Membuat Header dan Footer di WPS Office Android

Untuk membuat dan mengatur header and footer di aplikasi WPS Office android sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi WPS Office di HP android
  • Kemudian buat dokumen baru dengan cara klik menu New lalu pilih Document
  • Untuk membuat header dan footer, klik Tools lalu geser menunya ke samping sampai kamu menemukan Insert. Selanjutnya pilih Header & Footer
  • Jika sudah maka pada lembar kerja kamu akan muncul header dan footer. Masukkan teks ke kolom yang tersedia, misalnya disini saya akan memasukkan tanggal di bagian header.

  • Untuk mengatur teksnya, blok terlebih dahulu teks yang sudah dibuat lalu ke Tools lalu pilih Font. Nah disitu kamu bisa menyesuaikan ukuran huruf, efek (bold, italic, underline), warna huruf, dan jenis huruf yang akan kamu gunakan.

  • Jika kamu telah selesai mengatur semuanya, silahkan ke Insert lalu pilih Exit Header & Footer untuk keluar dari mode tersebut.

Jika sudah maka kamu telah mengatur header dan footer pada dokumen Word kamu. Mudah bukan?

Yah walaupun fitur header dan footer di WPS Office tidak sebanyak di Microsoft Word namun cukuplah untuk melakukan pengaturan-pengaturan dasar pada dokumen kita.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Header dan Footer di WPS Office, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard