Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Twibbon di HP Android dan PC

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Pernahkah kamu memperhatikan brosur-brosur yang kamu dapatkan misalnya saja brosur seminar, disitu biasanya terdapat foto pembicara. Disekitar foto tersebut terdapat frame-frame yang akan semakin memperindah tampilan brosur khususnya pada peletakan foto pada brosur.

Frame tersebut dinamakan twibbon. Twibbon merupakan sebuah gambar berbentuk frame yang didesain semenarik mungkin untuk kemudian digabungkan bersamaan dengan foto seseorang di spanduk, brosur, pamflet, dan sebagainya.

Mungkin kamu juga tertarik membuat desain twibbon seperti itu namun tidak tahu caranya? 

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan menjelaskan cara membuat twibbon di HP android  dan PC (laptop dan komputer) dengan mudah. Disini ada dua cara yang akan saya tawarkan untuk kamu yakni membuat twibbon secara otomatis menggunakan situs website pembuat twibbon atau mendesain secara manual menggunakan aplikasi Pixellab.

Jika kamu memilih membuatnya secara otomatis maka ada banyak sekali desain yang sudah disiapkan, tinggal kamu pilih saja mana yang akan kamu gunakan. Namun jika kamu ingin membuatnya secara manual maka kamu bisa mengcustom atau menyesuaikan desainnya sesuka hatimu. Yah kedua cara ini punya kelemahan dan kelebihannya yah. Semua tergantung pada kamu, cara mana yang akan kamu gunakan.

Cara Membuat Twibbon Secara Otomatis Menggunakan Twibbonize

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat twibbon adalah menggunakan situs twibbonize.com. Ini merupakan cara paling mudah membuat twibbon di HP maupun di PC. Disini, ada banyak sekali desain twibbon yang bisa langsung kamu gunakan secara gratis. 

Nah pada tutorial membuat twibbon di situs twibbonize, saya akan menggunakan Laptop, namun langkah-langkah ini tidak jauh berbeda ketika kamu menggunakan HP Android.

  • Pertama masuk ke situs Twibbonize terlebih dahulu
  • Kemudian di kolom pencarian, masukkan kategori twibbon yang akan kamu buat misalnya disini saya ingin membuat twibbon khusus lebaran. Maka di kolom pencarian tersebut saya mengetik "Lebaran" lalu tekan Enter
  • Jika template twibbonnya sudah muncul, silahkan pilih salah satu yang akan kamu gunakan.

  • Kemudian klik Pilih Foto ➜ pilih foto di folder ➜ Open untuk memasukkan foto kedalam situs guna membuat desain twibbon kamu.
  • Selanjutnya atur penempatan foto dalam frame dan jika sudah silahkan klik Crop lalu tunggu beberapa saat sampai foto berhasil terunggal kedalam situsnya.

  • Terakhir simpan desain twibbon yang sudah jadi ke folder dengan cara klik icon Download atau klik kanan pada foto lalu pilih Save

Cara Membuat Twibbon di Pixellab

Jika kamu mau membuat sendiri desain twibbon di HP android maka bisa menggunakan aplikasi Pixellab. Langkah-langkah membuat twibbon di Pixellab adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Pixellab
  • Kemudian buat layer menjadi transparan dan juga sesuaikan ukuran layernya sesuai dengan keinginan kamu, misalnya disini saya menggunakan 1280 X 1280 atau 1:1

  • Jika sudah maka kita akan mendesain tampilan twibbon. Disini saya menggunakan fitur shape untuk membuat twibbon. Silahkan klik icon plus (+)Shapes kemudian pilih icon mirip galeri lalu sesuaikan bentuk shapes yang akan digunakan

  • Kemudian buat desain twibbon dengan shape tersebut. Disini kreatifitas kamu dibutuhkan dengan menggabungkan bentuk-bentuk shape dan juga pemilihan warna agar twibbon yang dibuat terlihat menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai macam tool yang sudah ada di Pixellab untuk mengedit shape tersebut. Dibawah ini contoh twibbon sederhana yang saya buat.

  • Jika desainnya sudah jadi, kamu tinggal menambahkan fotomu kedalam twibbon tersebut ataupun menambahkan teks jika diperlukan.

  •  Terakhir simpan desain tersebut ke galeri kamu dengan mengklik icon SaveSave Image. Dan dengan demikian twibbon siap untuk digunakan

Kesimpulan dan Penutup 

Bagaimana? Cukup mudah bukan membuat desain twibbon? Untuk di PC selain cara otomatus diatas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi editing foto seperti photoshop, coreldraw dan lain sebagainya. Untuk tutorialnya akan saya bahas dilain waktu.

Demikianlah pembahasan saya mengenai Cara Membuat Twibbon di HP Android dan PC, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Blogger Toraja
Blogger Toraja Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard