Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi Telegram

Selamat datang di situs Blogger Toraja.

Telegram merupakan salah satu aplikasi chating yang sedang naik daun saat ini. Berbagai macam fitur yang ada di Telegram mampu membuat Telegram menjadi salah satu aplikasi chating terbaik dan banyak di download di seluruh dunia.

Saat pertama kali kita mendownload, menginstal, dan mendaftar di aplikasi Telegram, bahasa default yang digunakan adalah bahasa Inggris. Bagi sebagian orang kurang kurang memahami bahasa Inggris tentu akan kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi ini.

Untungnya Telegram sudah menyediakan berbagai macam bahasa dunia jadi bisa kita ubah bahasanya sesuka hati termasuk bahasa negara kita bahasa Indonesia. Disamping bahasa yang sudah tersedia secara otomatis, ternyata kita juga bisa mengcustom bahasa aplikasi Telegram menjadi bahasa kita sendiri misalnya bahasa kekinian, bahasa gaul, bahasa alay, dsb dengan bantuan channel Setlang. 

Nah pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan tutorial atau cara mengubah bahasa aplikasi Telegram jadi bahasa Indonesia maupun bahasa gaul yang dicustom sendiri.

Cara Mengubah Bahasa Telegram Jadi Indonesia

Yang akan saya bahas pertama kali disini adalah mengubah bahasa aplikasi Telegram dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian klik icon garis tiga di pojok kiri atas aplikasi lalu pilih Settings
  • Selanjutnya scrool kebawah sampai kamu menemukan Language. Silahkan di klik

  • Nah disitu kamu bisa menentukan bahasa apa yang akan kamu gunakan sebagai bahasa aplikasi misalnya disini kita akan mengubahnya ke bahasa Indonesia

Jika sudah maka bahasa aplikasi secara otomatis akan berubah menjadi bahasa Indonesia. 

Cara Mengubah Bahasa Telegram Jadi Bahasa Gaul (Setlang)

Mungkin kamu sudah bosan dengan bahasa yang itu-itu saja dan ingin mencoba mengatur bahasa Telegram menjadi bahasa gaul ala anak mudah jaman now. Ternyata di Telegram selain bahasa default yang sudah tersedia dalam aplikasi, kita juga bisa mengubah bahasanya menjadi bahasa gaul dengan bantuan Setlang. 

Nah bagaimana cara mengubah bahasa Telegram jadi bahasa gaul? Berikut panduannya:

  • Pertama buka aplikasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian lalu ketik Setlang lalu pilih channel dengan nama KEBUTUHAN RP LENGKAP. Jika kamu tidak menemukan channelnya bisa kamu cari dengan link berikut: https://t.me/setlangnie2

  • Jika sudah berada dalam chatroom channel, klik Join lalu lihat pesan tersemat. Silahkan klik pesan yang disematkan tersebut sampai kamu menemukan Pesan Tersemat #1.

  • Jika sudah pilih salah satu kategori yang diberi hastag (#). Misalya disini saya memilih #JOWOAN maka kamu akan diarahkan ke linknya (Perhatikan perangkat apa yang kamu pakai apakah IOS atau Android. Setiap perangkat desktipsinya sudah tersedia) lalu Klik linknya dan pilih Ganti

Jika sudah maka bahasa aplikasi akan berubah menjadi bahasa yang kamu pilih tadi.

Bagaimana? Mudah bukan? 

Kedua cara yang saya paparkan diatas sama-sama bisa digunakan untuk mengubah tampilan bahasa dalam aplikasi Telegram. Sekarang tergantung kamu, mana yang akan kamu gunakan. Jadi langsung saja dipraktekkan yah guys.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, terima kasih.

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard