Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bot Telegram Kamus Bahasa Inggris (Dictionary)

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Salah satu pelajaran yang wajib untuk dikuasai adalah pelajaran bahasa Inggris. Bahasa Inggris sudah dipelajari mulai dari tingkat pendidikan TK, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK), MA, maupun di tingkat perguruan tinggi (bangku kuliah). 

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional dan jika kita tidak tahu bahasa Inggris maka kita akan susah bersaing secara global dalam dunia kerja mengingat segala hal sekarang ini menggunakan bahasa Inggris.

Untuk belajar bahasa Inggris, kita pasti membutuhkan kamus untuk mengartikan maksud dari kata. Biasanya kamus itu dalam bentuk buku, namun karena perkembangan teknologi, kamus juga sudah ada dalam bentuk aplikasi di HP. 

Namun biasanya kita malas menginstal kamus karena akan memenuhi ruang penyimpanan HP, oleh karena itu kamu bisa menggunakan bot Telegram Dictionary atau kamus bahasa Inggris. Saya yakin aplikasi Telegram sudah terinstal di HPmu jadi kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi tambahan seperti kamus untuk mengartikan kata bahasa Inggris. 

Nama Bot Telegram Kamus Bahasa Inggris

Di Telegram, ada banyak sekali bot kamus bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk mengartikan kata. Mungkin kamu bertanya, apa itu bot Telegram? 

Jadi bot adalah sebuah fitur kecerdasan buatan yang ada di Telegram dimana bot ini bisa melakukan berbagai macam hal tergantung perintah yang diberikan oleh pengguna dan juga tergantung jenis botnya. Salah satu kecerdasan buatan tersebut adalah bot kamus bahasa Inggris. 

Jadi nama bot dictionary di Telegram adalah WordBot. Bot ini memiliki banyak sekali fitur dan perintah (multifungsi) seperti:

  • /define word: mendapat arti kata.
  • /synonyms word: mendapat kata-kata yang mirip (sinonim).
  • /antonyms word : mendapat lawan kata (antonim).
  • /use word: mendapatkan contoh penggunaan kata. 
  • /all word : mendapat semua hal di atas
  • /help : kirim pesan ini lagi
  • /today: mendapat berita hari ini
  • /ud word/phrase: mendapat entri teratas dari Urban dictionary.

Link Bot Telegram Kamus Bahasa Inggris

Untuk mencari bot kamus bahasa inggris di Telegram biasanya kita menggunakan nama atau username bot. Namun kueri yang dimunculkan di pencarian akan sangat banyak sehingga kita tidak tahu mana bot yang sudah mati dan masih berfungsi. 

Untuk itu kamu bisa menggunakan link atau url dari bot agar kamu bisa langsung diarahkan ke botnya. Untuk bot telegram kamus atau dictionary, linknya adalah https://t.me/LexicoBot

Cara Menggunakan Kamus Bahasa Inggris di Telegram

Berikut ini langkah-langkah atau cara menggunakan bot Telegram kamus WordBot untuk mencari arti kata, sinonim, antonim, dan lain-lain:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian di kolom pencarian masukkan nama bot "WordBot", jika botnya sudah muncul silahkan di klik. Atau kamu juga bisa klik link bot yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan langsung diarahkan ke botnya. 
  • Klik Start untuk memulai bot
  • Kemudian masukkan perintah disertai dengan kata yang ingin dicari maknanya, misalnya /define world lalu kirim. Maka arti katanya akan langsung muncul di chatroom bot
  • Cara ini juga berlaku untuk fitur lain misalnya sinonim atau antonim misalnya /synonyms world

Nah bagaimana? Keren bukan botnya? Langsung saja ditambahkan ke chatlist bot kamu yah. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Telegram Kamus Bahasa Inggris (Dictionary), semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close