Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Video Anime, Kartun, Komik di Capcut HP Android

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Pernahkah kamu melihat sebuah video di media sosial seperti tiktok yang sedang viral mengenai editan wajah dan tubuh menyerupai karakter di anime? Mungkin kamu penasaran, bagaimana cara edit video seperti anime dan aplikasi apa yang digunakan untuk membuat video efek anime di android? 

Untuk membuat video efek filter anime di HP android, kamu hanya perlu satu aplikasi yang bernama Capcut. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini bukan? Mengingat banyak konten kreator tiktok menggunakan aplikasi ini untuk membuat video dan mungkin termasuk kamu juga. 

Bukan hanya efek animasi saja yang ada di Capcut namun juga ada efek yang lainnya seperti kartun, komik, sketsa dan lain sebagainya. 

Nah pada pembahasan ini, bloggetoraja.com akan mengulas mengenai bagaimana cara menggunakan efek anime, kartun, komik dan sketsa di Capcut untuk membuat video yang aesthetic. Silahkan disimak pembahasannya berikut. 

Cara Memunculkan Efek Anime, Kartun, Komik di Capcut

Kenapa efek anime, kartun, komik, sketsa, pembesaran 3D tidak ada di aplikasi capcut? Jawabannya karena kamu masih menggunakan aplikasi capcut versi lama sehingga efeknya tidak muncul. 

Untuk itu, updatelah terlebih dahulu aplikasi Capcutmu ke versi terbaru melalui tempat download aplikasi seperti Playstore, app store, dan lain-lain. Jika sudah maka filter anime pasti akan muncul dan bisa kamu gunakan. 

Cara Edit Video Menjadi Anime, Kartun, Komik di Capcut HP Android

Berikut ini tutorial buat gambar atau video jadi anime di aplikasi Capcut HP android:

  • Pertama, buka aplikasi Capcut di HP Android
  • Kemudian klik Proyek Baru (+) →️ Klik bagian Foto lalu pilih gambar yang akan diberi filter →️ Tambah

  • Di halaman pengeditan, klik foto lalu pilih Gaya

  • Nah di tools gaya tersebut terdapat beberapa filter yang bisa digunakan seperti Anime, Sketsa, Kartun, Komik, Kepala Besar, Pembesaran 3D dan juga Wajah Bayi. Pilih salah satu efek tersebut maka efeknya akan langsung diterapkan ke foto. 

Efek ini hanya bisa diterapkan ke foto saja dalam aplikasi Capcut. Dan untuk video efeknya tidak berlaku. Namun ketika projectnya kamu save nanti akan tersimpan dalam bentuk video di galeri HP kamu. 

Blogger Toraja
Blogger Toraja Menulis adalah bekerja untuk keabadian, semua orang akan mati kecuali karyanya
close