Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Custom Widget

Bot Telegram Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Lengkap

Selamat datang di situs Blogger Toraja. 

Kamus merupakan sebuah buku yang isinya tentang makna kata-kata. Dengan menggunakan kamus maka seseorang bisa mengerti apa arti dari satu kata, asal usul kata dan juga contoh penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Awalnya kita menjumpai kamus dalam bentuk buku namun karena kemajuan teknologi maka kamuspun ditransformasi kedalam bentuk aplikasi (apk) maupun website. Ada banyak sekali aplikasi maupun website kamus sekarang ini di internet dan bisa kita gunakan secara gratis untuk menemukan makna kata, salah satunya adalah KBBI Kamus Besar Bahasa Indonesia. 

KBBI bukan hanya dalam bentuk buku, aplikasi ataupun situs web saja, namun sekarang ini ada juga bot Telegram Kamus Bahasa Indonesia (KBBI) yang bisa digunakan secara gratis. Bot ini tentu saja dapat menjadi salah satu bot yang berguna di list chat bot kamu. 

Jadi kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi KBBI dan akan semakin menghemat ruang penyimpanan HP kamu karena bot ini juga termasuk sangat lengkap dalam menyajikan makna kata yang ingin dicari.

Nama Bot KBBI di Telegram

Kalau kita mencari bot kamus besar bahasa Indonesia di Telegram, maka akan banyak bot yang muncul dan rata-rata bot KBBI nya tidak bisa digunakan. Namun ada satu bot KBBI yang bagus dan lengkap plus bisa digunakan, nama bot tersebut adalah Kamus Besar Bahasa Indonesia. Kamu bisa menemukan bot ini di Telegram mengunakan username @iddict_bot

Link Bot Telegram Kamus Bahasa Indonesia

Selain menggunakan judul atau username bot, Bot Telegram KBBI juga bisa diakses menggunakan link. Link tersebut ketika diklik akan langsung mengarah ke chatroom bot. Berikut ini link bot Telegram kamus bahasa Indonesia: https://t.me/iddict_bot

Cara Menggunakan Bot Telegram Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Berikut ini langkah-langkah atau cara menggunakan bot Telegram kamus bahasa Indonesia (KBBI) untuk mencari arti/makna kata:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian ke kolom pencarian bot dan ketik nama atau username bot. Jika botnya sudah muncul, silahkan di klik. Selain itu kamu bisa mengklik link yang sudah saya cantumkan diatas dan kamu akan langsung diarahkan ke bot KBBI. 
  • Klik Start untuk memulai bot. 
  • Untuk menggunakan bot kamus, ada dua cara yang bisa kamu lakukan
    • Mode sebaris: @iddict_bot [kata yang ingin dicari] Contoh: @iddict_bot cinta
    • Mode perintah: /kbbi [kata yang ingin dicari] Contoh: /kbbi sayang
  • Jika sudah maka arti atau makna kata akan langsung muncul di chatroom bot

Nah bagamana? Mudah bukan menggunakan bot KBBI di Telegram? Langsung saja dipraktekkan yah guys. 

Demikianlah pembahasan saya mengenai Bot Telegram Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Lengkap, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu. Terima kasih. 

Tofan Ada' Sura'
Tofan Ada' Sura' Anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan masih diberi kesempatan untuk berbagi kepada sesama walaupun itu hanya lewat ketikan keyboard